Jumat 29 May 2020 08:25 WIB

Seru-seruan Edit Foto Pakai FaceApp, Begini Caranya

Foto editan FaceApp bisa dibagikan ke berbagai aplikasi.

Rep: Noer Qomariah Kusumawardhani/ Red: Dwi Murdaningsih
Aplikasi FaceApp
Foto: faceapp.com
Aplikasi FaceApp

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Foto editan dari faceApp viral di media sosial. FaceAppadalah aplikasi editor foto gratis yang sangat populer dan dapat sepenuhnya mengubah tampilan seseorang dengan cepat.

FaceApp bisa digunakan di ponsel android dan iOS. Untuk bisa menggunakannya yang pertama kita lakukan adalah bisa mengunduhnya langsung dari Apple App Store atau Google Play Store.

Baca Juga

Interface FaceApp mudah digunakan dan akan memungkinkan seseorang untuk mengedit foto swafoto baru yang diambil dalam kamera aplikasi atau foto lama yang sudah didapatkan di ponsel. Cara mengeditnya adalah pengguna dapat memilih foto dengan menekan ‘Semua Foto’ di sepanjang bagian bawah layar atau sejajarkan wajah untuk mengambil gambar di dalam kamera aplikasi.

Gambar yang pengguna pilih akan dimulai pada filter yang disebut Original. Tetapi jika pengguna menggulir ke kanan, mereka akan memiliki opsi seperti Smile, Smile 2, Spark, Old, Young, Female dan Male.

Edua opsi Smile akan membuka mulut dan menampilkan beberapa gigi pada foto. Sementara itu, Spark akan menghaluskan warna kulit. Ada juga opsi pria dan wanita untuk memberi pengguna lebih banyak fitur maskulin atau feminism.

Pilihan yang paling lucu adalah Old dan Young. Opsi Old akan memberi kerutan di wajah pengguna, sedangkan opsi Young akan membuat wajah seperti anak kecil.

Jika menggulir ke kiri, Anda akan menemukan opsi untuk membuat GIF dan kolase dari foto, sehingga mereka dapat memamerkan banyak gambar yang diedit bersama dalam satu foto yang dapat dibagikan.

Setelah membuat karya, ikon berbagi akan muncul di bawah gambar. Panah menghadap ke bawah di bagian bawah akan memungkinkan pengguna untuk mengunduh gambar.

Ada juga opsi untuk mengirim ke Instagram, Facebook dan Twitter. Foto hasil editan bisa dibagikan di aplikasi lain, seperti WhatsApp dan platform perpesanan juga.

Aplikasi ini telah diperbarui menjadi FaceApp versi 3.4 dengan lebih banyak gaya dan filter kecantikan. Namun, pengguna harus membayar untuk mengaksesnya. Harga untuk fitur-fitur baru datang dengan harga 20 dolar Amerika Serikat (AS), ketika awalnya versi pro aplikasi terdaftar pada 3,99 dolar AS.

Pemutakhiran juga akan menghapus iklan dan memungkinkan pengguna menghapus watermark dari bagian bawah gambar.

Filter baru memungkinkan pengguna menghaluskan warna kulit, memberikan rambut wajah kepada diri sendiri atau bahkan memberikan diri tampilan lucu yang lebih dramatis.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement