Sabtu 30 May 2020 05:34 WIB

Land Rover Uji Defender V8

Defender bakal lebih agresif dengan kehadiran mesin konfigurasi V8.

Rep: Eric Iskandarsjah Z/ Red: Dwi Murdaningsih
defender
Foto: Land Rover/mashable
defender

REPUBLIKA.CO.ID, LONDON -- Jaguar Land Rover (JLR) saat ini sedang bersiap untuk menghadirkan Defender dengan mesin yang lebih agresif. Kemungkinan, mesin baru yang digunakan adalah mesin dengan konfigurasi V8.

Dilansir dari Motor 1 pada Jumat (29/5), rencana kehadiran Defender baru itu dibuktikan dengan sejumlah spyshoot. Dalam foto itu, terlihat bahwa Defender tengah menjalani uji lapangan di jalan raya.

Baca Juga

Menariknya, mobil itu melintas di jalanan Eropa tanpa berbalut stiker kamuflase. Namun, pada bagian depan dan belakang Defender itu terdapat stiker yang bertuliskan prototype vehicle. Hal ini pun memantik spekulasi bahwa pasti mobil itu hadir dengan sesuatu yang spesial.

Selain hadir dalam warna two tone, Defender ini juga menyiratkan keunikan pada bagian belakang. Karena, mobil ini terlihat memiliki empat buah knalpot yang menyiratkan bahwa mobil ini hadir dalam konfigurasi mesin yang lebih buas.

Tapi, misteri masih menyelimuti dan belum dapat dipastikan mesin apa yang akan disematkan di balik bonnet. Kemungkinan, mesin yang digunakan adalah mesih BMW 4,4 liter dengan tenaga 617 daya kuda. Spekulasi ini pun didukung oleh rencana JLR yang akan menggunakan mesin BMW pada beberapa produk barunya.

Satu hal yang pasti, mobil yang kemungkinan baru diluncurkan pada akhir 2021 ini pasti sudah sangat dinantikan oleh para penggemar SUV. Mengingat, Defender adalah salah satu SUV ikonik yang tetap mempertahankan desain body boxy.

Berdasar foto spyshoot yang beredar, terlihat bahwa bagian depan mobil itu dihiasi oleh day running light (DRL) yang unik dengan perpaduan desain setengah lingkaran dan dua kotak kecil. Foglamp pada bagian bawah pun hadir dengan dimensi yang kecil sehingga membuat wajah mobil ini terlihat unik.

Dari samping, Defender V8 ini juga terlhat unik berkat penerapan warna two tone hitam dan coklat teflon. Perpaduan ini pun menegaskan bahwa mobil ini merupakan mobil yang kokoh, ringan dan mutakhir.

Nah, pada bagian belakang, Defender ini menggunakan muffler dengan bentuk kotak pada ujung knalpot. Hal ini terlihat sangat senada dengan desain taillight yang juga dihadirkan dalam format LED kotak.

Mobil yang melintas ini merupakan Defender dalam format lima pintu. Hingga saat ini, belum dapat dipastikan apakah JLR juga akan menhadirkan mobil ini dalam format tiga pintu yang lebih kompak.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement