Saturday, 13 Zulqaidah 1441 / 04 July 2020

Saturday, 13 Zulqaidah 1441 / 04 July 2020

Mau Belajar Presentasi Bahasa Inggris Gratis, Begini Caranya

Jumat 29 May 2020 05:15 WIB

Red: Hiru Muhammad

Setelah sukses menggelar Webinar pertama, STBA LIA menggelar webinar kedua yang ditujukan kepada siswa sekolah SMP hingga Perguruan tinggi secara gratis.

Setelah sukses menggelar Webinar pertama, STBA LIA menggelar webinar kedua yang ditujukan kepada siswa sekolah SMP hingga Perguruan tinggi secara gratis.

Foto: stba lia
Pembicara webinar ini diisi dosen STBA LIA dan Dubes Indonesia Untuk Polandia.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA--Kegiatan webinar atau workshop bertemakan Terampil Menulis Fiksi yang digelar Sekolah Tinggi Bahasa Asing (STBA) LIA tanggal 15 Mei lalu menuai tanggapan psitif dari para peserta.  

Hal itu diketahui dari hasil kuestoner yang disebarkan ke-130 peserta webinar tersebut. Bahkan mereka bersedia untuk mengikuti webinar berikutnya. “Kami mau ikut webinar berikutnya,” kata mayoritas peserta ketika menanggapi pertanyaan dari panitia Webinar tersebut. 

Menurut Iwan Sulistiawan, salah seorang dosen di STBA LIA, ketertarikan mereka mengikuti Webinar yang menggunakan Google Meet tersebut karena keunikannya. Materi tidak hanya diberikan pada hari pelaksanaan Google Meet saja, melainkan seminggu sebelum hari H, peserta yang sudah mendaftar dimasukkan ke dalam grup Whatsap untuk diberi materi dan pembahasan harian. Dalam grup Whatsap tersebut, peserta juga diberi kesempatan bertanya kepada narasumber webinar.  "Bisa dikatakan bahwa kegiatan ini adalah webinar plus,"kata Iwan dalam keterangan tertulisnya Kamis (28/5). 

Catatan di atas menjadi dasar bagi STBA LIA untuk menggelar webinar sesi ke dua bertajuk “Terampil Presentasi dalam Bahasa Inggris” Jumat, (5/6) mendatang.  Materi terampil melakukan presentasi dalam Bahasa Inggris dipilih karena kemampuan menyampaikan presentasi dalam Bahasa Inggris dipercaya sangat dibutuhkan karena besar manfaatnya untuk keberhasilan studi peserta pada jenjang SMP hingga perguruan tinggi dan keberhasilan dalam karir mereka kelak di dunia kerja yang diwarnai persaingan yang bersifat global dan internasional.

Kalau dalam webinar pertama, peserta yang disyaratkan ikut adalah pelajar tingkat SMA saja, dalam webinar ke dua peserta mencakup pelajar SMP/Mts, SMA/SMK/Ma dan mahasiswa.  “Ini untuk mengakomodasi banyaknya permintaan ikut serta dari kalangan pelajar SMP dan mahasiswa pada webinar pertama,” kata Iwan.

Dosen Public Speaking yang juga penulis fiksi dengan nama pena Iwan Bung Kelinci ini menambahkan, pada webinar ke dua akan hadir narasumber tamu yang punya jam terbang tinggi dalam presentasi atau bicara di hadapan publik dengan menggunakan bahasa asing, yakni Siti Nugraha Mauludiah, Duta Besar RI untuk Republik Polandia.

Webinar yang digelar STBA LIA bekerjasama dengan Kenya Studio ini tidak dipungut biaya dan peserta juga akan mendapatkan gratis e-sertifikat.  Peserta yang berminat diharapkan segera mendaftar dengan melakukan registrasi pada bit.ly/terampilpresentasi karena kuota peserta terbatas.  Info lebih lanjut dapat diperoleh dengan menghubungi Fira +62 858-8566-6842 atau Nisa +62 895-1948-0999. 

 

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
 
 
 
 
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA