Kamis 28 May 2020 21:42 WIB

34 Warga Sulbar Sembuh dari Covid-19

Tidak ada penambahan kasus positif Covid-19 di Sulbar.

34 Warga Sulbar Sembuh dari Covid-19 (ilustrasi).
Foto: MgIT03
34 Warga Sulbar Sembuh dari Covid-19 (ilustrasi).

REPUBLIKA.CO.ID,MAMUJU -- Dua warga Provinsi Sulawesi Barat kembali dinyatakan sembuh dari Covid-19 sehingga total warga di daerah itu yang sembuh dari Covid-19 menjadi 34 orang.

"Sampai hari ini sudah 34 orang di Sulbar dinyatakan sembuh dari Covid-19," kata Juru Bicara Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Provinsi Sulbar Safaruddin Sanusi di Mamuju, Kamis (28/5).

Tim Gugus Tugas Penanganan Covid-19 Provinsi Sulbar, kembali menerima hasil laboratorium dari BBLK Makassar Sulawesi Selatan, yakni adanya dua pasien positif Covid-19 yang dinyatakan sembuh. Kedua pasien positif COVID-19 yang telah dinyataan sembuh itu lanjut Safaruddin, yaitu kasus 13 seorang perempuan berinisial SA (32) dan kasus 17 seorang anak laki-laki berinisial AR (8).

"Keduanya dirawat di Gedung Karantina Salugatta Kabupaten Mamuju Tengah sejak 17 April 2020 dan hari ini dengan hasil laboratorium dua kali negatif, sehingga mereka dinyatakan sembuh," terang Safaruddin.

Ia juga menyampaikan bahwa pada hari ini, tidak ada penambahan kasus positif Covid-19 di Provinsi Sulbar. "Alhamdulillah, tidak ada penambahan kasus positif Covid-19 di Sulbar sehingga kasus positif Covid-19 pada hari ini tetap 88 kasus, dengan rincian 51 orang masih dirawat di rumah sakit, satu orang menjalani isolasi mandiri, sebanyak 34 orang sudah dinyatakan sembuh dan dua orang meninggal dunia," terang Safaruddin yang juga sebagai Kepala Diskominfo Sulbar.

Ia merinci, ke-88 kasus positif Covid-19 tersebut tersebar di lima kabupaten di Sulbar, yakni lima kasus di Kabupaten Majene, satu orang sudah dinyatakan sembuh dan empat orang masih dirawat di Rumah Sakit Regional Mamuju.

Di Kabupaten Mamuju, tercatat delapan kasus positif Covid-19, empat orang sudah dinyatakan sembuh, tiga orang masih dikarantina di Rumah Sakit Regional Mamuju dan satu orang dirawat di Rumah Sakit Unhas Makassar.

Di Kabupaten Pasangkayu tercatat tujuh kasus, lima orang sudah dinyatakan sembuh, satu orang dirawat di Rumah Sakit Pasangkayu dan satu orang diisolasi mandiri dalam pengasan puskesmas dan tim Gugus Penanganan Covid-19 Kabupaten Mapsangkayu.

Di Kabupataten Polewali Mandar tercatat 30 kasus positif Covid-19, empat diantaranya sudah dinyatakan sembuh, 15 orang dirawat di RSUD Polewali Mandar, 10 orang dirawat di Rumah Sakit Pratama Wonomulyo dan satu orang meninggal.

Terbanyak, di Kabupaten Mamuju Tengah dengan 38 kasus positif Covid-19 dan sebanyak 20 orang sudah dinyatakan sembuh, lima orang dirawat di Rumah Sakit Regiona Mamuju, 12 orang dirawat di Gedung Karantina Salugatta dan satu orang dinyatakan meningal dunia.

Sementara, jumlah orang dalam pemantauan (ODP) di Sulbar saat ini sebanyak 1.563 orang, sebanyak 1.452 orang diantaranya sudah selesai pemantauan, 109 orang masih dalam proses pemantauan dan dua orang meninggal dunia.

Sedangkan, jumlah orang tanpa gejala (OTG) sebanyak 1.276 orang, sebanyak 748 sudah selesai pengawasan dan 528 masih dalam proses pengawasan. Jumlah pasien dalam pengawasan (PDP) di Sulbar sebanyak 70 orang, sebanyak 39 orang diantaranya sudah selesai pengawasan, 24 orang masih dalam proses pengawasan dan tujuh orang meninggal dunia.

 

sumber : ANTARA
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement