Jumat 29 May 2020 05:30 WIB

Rumah Zakat Distribusikan 150 Paket Kornet Sapi Siaga

Kornet daging sapi ini di salurkan sehari sebelum lebaran

Rumah Zakat distribusikan kornet daging sapi.
Foto: Rumah Zakat
Rumah Zakat distribusikan kornet daging sapi.

REPUBLIKA.CO.ID, GARUT -- Relawan Rumah Zakat menyalurkan 150 paket kornet sapi siaga pangan kepada 100 penerima manfaat. Penyaluran tersebut dilakukan di kampung Babakan Desa Purwajaya, Pendeuy, Kabupaten Garut.

Karena kondisi masyarakat yang kurang mampu dan banyak janda tua serta hanya sedikit yang berprofesi sebagai buruh tani, membuat mereka sangat membutuhkan kebutuhan pokok seperti sembako terutama di tengah kondisi pandemi seperti saat ini.

Baca Juga

Hadirnya relawan Rumah Zakat yang diwakili oleh Agus Ridwan yang menyalurkan kornet daging sapi siaga pangan membawa kebahagian tersendiri bagi masyarakat Desa Purwajaya.

Salah satu penerima manfaat bernama Nenek Warsih, Janda berusia 81 tahun. Aktivitas sehari-harinya yaitu mencari kayu bakar dan kadang berkebun. kondisi ekonominya sangat tidak mampu, untuk makan sehari-haripun ia hanya mengandalkan pemberian anaknya yang bekerja sebagai petani.

Warsih mengungkapkan dirinya sangat bersyukur mendapat bantuan kornet dari Rumah Zakat. “Sangat bersyukur sekali dapat kornet daging sapi dari Rumah Zakat, karena sangat jarang sekali makan daging, kalaupun makan dagaing bisa dihitung jari 1-2 kali dalam setahun merasakan makan daging, Terima Kasih Rumah Zakat,” ungkapnya.

Kornet daging sapi ini di salurkan sehari sebelum lebaran, sehingga para penerima manfaat bisa menikmatinya pada saat Idul Fitri/lebaran tiba.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement