Jumat 29 May 2020 04:24 WIB

ACT Sulteng Beri Paket Lebaran kepada Anak Yatim di 4 Daerah

Anak yatim yang telah menerima bantuan donasi berjumlah 45 orang

ACT Sulteng beri bantuan untuk anak yatim di empat daerah,
Foto: act
ACT Sulteng beri bantuan untuk anak yatim di empat daerah,

REPUBLIKA.CO.ID, PALU -- Lembaga Kemanusiaan Global Aksi Cepat Tanggap (ACT) Sulawesi Tengah (Sulteng) memberikan paket lebaran kepada anak yatim di empat daerah di Sulteng meliputi Kota Palu, Kabupaten Sigi, Donggala dan Parigi Moutong.

“Penyaluran bantuan khusus anak yatim ini mulai dilakukan sejak Idul Fitri hingga saat ini. Hingga Kamis (28/05), jumlah anak yatim yang telah menerima bantuan donasi berjumlah 45 orang,” kata Penanggung Jawab Program ACT Sulteng, Mustafa, di Palu, Kamis (28/5).

Baca Juga

Mustafa mengemukakan bantuan paket lebaran yang diberikan ACT Sulteng berupa dana, yang diberikan langsung secara tunai kepada masing-masing anak yatim.

ACT menargetkan 100 anak yatim yang berada di Kota Palu, Kabupaten Sigi, Donggala dan Parigi Moutong menjadi penerima manfaat paket lebaran tersebut

Mustafa mengatakan di paket lebaran itu juga sebagai bentuk berbagi kebahagiaan di momen Idul Fitri dengan anak yatim, sekaligus meringankan beban mereka untuk memenuhi kebutuhan sehari-hari.

“Sebelum disalurkan sejumlah sukarelawan, kami melakukan pendataan di sejumlah desa maupun kelurahan agar penerima manfaat tersebut benar-benar anak yatim yang kurang mampu,” ujar Mustafa.

Seperti di Kota Palu, para anak yatim penerima manfaat itu adalah mereka yang tinggal di hunian sementara, sekaligus korban bencana alam pada 28 September 2018 silam yang ekonomi keluarga mereka adalah menengah ke bawah.

Saat ini tim ACT masih melakukan pendataan lebih lanjut setelah itu penyaluran bantuan akan kembali dilanjutkan agar penerima manfaat itu benar-benar anam yatim yang kurang mampu.

sumber : antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement