Kamis 28 May 2020 20:22 WIB

David Luiz Terancam Dilepas Arsenal Akhir Musim Ini

Belum ada negosiasi untuk rencana perpanjangan kontrak Luiz dengan Arsenal.

Rep: Eko Supriyadi/ Red: Israr Itah
David Luiz (kanan).
Foto: Matt Dunham/AP
David Luiz (kanan).

REPUBLIKA.CO.ID, LONDON -- Masa kerja David Luiz bersama Arsenal nampaknya akan segera berakhir. Kontrak pemain asal Brasil itu akan habis bulan depan. Hingga saat ini, belum ada negosiasi untuk rencana perpanjangan kontrak.

Mantan bek Paris Saint-Germain (PSG) itu bergabung dengan Arsenal saat hari terakhir bursa transfer musim panas 2019 dengan harga 8 juta poundsterling dari Chelsea. Kepindahannya demi mengisi kekosongan kapten Arsenal, Laurent Koscielny, yang bergabung ke Bordeaux, hari sebelumnya.

Baca Juga

Dikutip dari Sky Sports, Kamis (28/5), ada laporan yang sempat beredar kalau klub London Utara itu menawarkan kontrak selama dua tahun. Namun ternyata, kontrak yang tertulis hanya 12 bulan pertama untuk bertahan. Setelah investasi besar pada bursa tranfer musim panas tahun lalu, termasuk rekor pembelian Nicola Pepe, Arsenal berusaha untuk mengurangi pengeluaran.

Mikel Arteta sebenarnya berulang kali memuji Luiz sejak menggantikan Unai Emery sebagai kepala pelatih pada Desember lalu. Namun, ia pasrah jika tidak bisa mempertahankan pemain berambut gondrong itu di Stadion Emirates. Adapun Luiz berniat untuk bertahan di Arsenal dan menyatakan kepada ke rekannya masih ingin berada di London. 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement