Kamis 28 May 2020 19:34 WIB

Grand Prix F1 Belanda Terpaksa Ditunda

Grand Prix F1 Belanda dijadwalkan kembali akan diselenggarakan tahun depan.

Grand Prix F1 Belanda dijadwalkan kembali akan diselenggarakan tahun depan (Foto: ilustrasi Grand Prix)
Foto: Luca Bruno/AP
Grand Prix F1 Belanda dijadwalkan kembali akan diselenggarakan tahun depan (Foto: ilustrasi Grand Prix)

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Penggemar Max Verstappen harus menunggu hingga 2021 untuk melihat jagoan mereka beraksi di Sirkuit Zandvoort, Belanda. Hal ini diumumkam setelah penyelenggara Grand Prix Belanda pada Kamis (28/5),  memutuskan untuk menunda balapan Formula 1 di sana karena pandemi virus corona.

Zandvoort telah mengalami renovasi dan desain ulang. Hal ini dipersiapkan untuk kembali ke kalender Formula 1 tahun ini sejak terakhir kalinya menggelar Grand Prix pada 1985.

Baca Juga

"Kami dan Formula 1 telah menginvestigasi potensi untuk menjadwalkan ulang balapan tahun ini tanpa penonton, tapi kami ingin merayakan momen ini, kembalinya Formula 1 ke Zandvoort, bersama dengan para fan balapan di Belanda, kami meminta setiap orang bersabar. Saya telah menantikan hal ini selama 35 tahun, jadi saya bisa menunggu untuk satu tahun lagi," kata Sport Director Grand Prix Belanda Jan Lammers seperti dikutip laman resmi Formula 1, Kamis.

Penyelenggara memastikan jika mereka yang telah membeli tiket untuk balapan tahun ini akan bisa menggunakan tiket mereka untuk tahun depan. Namun juga memungkinkan untuk diuangkan kembali.

Zandvoort sebelumnya telah menggelar 30 Grand Prix antara 1952-1985. Setelah menghabiskan dana 15 juta euro untuk perombakan, Sirkuit Zandvoort memiliki layout baru yang akan menawarkan sensasi balapan yang berbeda dengan dua tikungan miringnya.

Max Verstappen menjadi pebalap pertama yang menjajal sirkuit tersebut setelah resmi dibuka pada awal Maret tahun ini. Sementara Formula 1 ingin memulai musim balapan yang tertunda karena krisis kesehatan global di Austria pada Juli nanti kendati mereka belum mengeluarkan revisi kalender tahun ini.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement