Kamis 28 May 2020 19:32 WIB

Dosen STMIK Nusa Mandiri Beri Pelatihan Video Conference

Pelatihan itu diikuti ibu-ibu PKK Kelurahan Pondok Labu, Jakara Selatan.

Dosen STMIK Nusa Mandiri memberikan pelatihan penggunaan  video conference yang diikuti ibu-ibu PKK Kelurahan Pondok Labu.
Foto: Dok STMIK Nusa Mandiri
Dosen STMIK Nusa Mandiri memberikan pelatihan penggunaan video conference yang diikuti ibu-ibu PKK Kelurahan Pondok Labu.

REPUBLIKA.CO.ID,JAKARTA -- Sebagai bentuk pengamalan Tridharma Perguruan Tinggi, dosen Program Studi (Prodi) Teknik Informatika (TI) Jenjang Strata 1 (S1) Sekolah Tinggi Manajemen Informatika Komputer (STMIK) Nusa Mandiri  menggelar kegiatan bertemakan ‘Pelatihan Penggunan Zoom  Live Conference kepada Ibu PKK’.

Kegiatan pengabdian masyarakat itu  berlangsung pada Sabtu (16/5) lalu yang bertepatan dengan bulan Ramadhan 1441 H dan dilaksanakan secara live conference via aplikasi Zoom. Para peserta adalah ibu-ibu anggota PKK Kelurahan Pondok Labu, Jakarta Selatan.

“Melihat ibu PKK Kelurahan Pondok Labu yang sudah memanfaatkan teknologi informasi tetapi mereka belum memanfaatkan secara penuh terutama dalam penggunaan media komunikasi,  dibentuklah kegiatan ini,”  ujar Rifai,  salah satu dosen STMIK Nusa Mandiri  melaksanakan kegiatan ini dalam rilis yang diterima Republika.co.id.

Selain Rifai, terdapat empat orang dosen STMIK Nusa Mandiri lainnya yang mengikuti kegiatan pengabdian masyarakat ini.

“Pada kegiatan ini,  ibu-ibu anggota PKK Pondok Labu kami edukasi mulai dari pengenalan aplikasi Zoom, proses penginstalan, pembuatan akun hingga cara penggunaan aplikasi Zoom Live Conference sebagai media komunikasi ibu-ibu PKK Kelurahan Pondok Labu,” kata Rifai.

Kegiatan pengabdian ini mendapat tanggapan baik para peserta. “Pelatihan ini sangat bermanfaat. Kita biasanya melakukan diskusi, koordinasi, dan kegiatan lain secara tatap muka langsung, sekarang sudah bisa via online dan bisa banyak pesertanya,“  ujar Ella salah satu anggota PKK yang menjadi peserta.

Mendengar tanggapan salah satu anggota PKK tersebut, Rifai juga mengungkapkan harapan dari terselenggaranya kegiatan ini. “Kami berharap bisa terus menjalin tali silaturahim  dengan PKK Kelurahan Pondok Labu dan bisa meningkatkan kemampuan para kader PKK Pondok Labu agar lebih baik lagi serta berperan aktif dalam mencegah penyebaran Covid-19 di wilayah Pondok Labu,” tutup Rifai.

 

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement