Tuesday, 13 Rabiul Awwal 1443 / 19 October 2021

Tuesday, 13 Rabiul Awwal 1443 / 19 October 2021

PMI Semprot Disinfektan di Jalan Utama Kota Sukabumi

Jumat 29 May 2020 02:32 WIB

Rep: riga nurul iman/ Red: Hiru Muhammad

Armada Gunner Spray Blower yang merupakan bantuan dari Palang Merah Indonesia (PMI) Jawa Barat melakukan penyemprotan disinfektan di jalanan Kota Sukabumi, Kamis (28/5)

Armada Gunner Spray Blower yang merupakan bantuan dari Palang Merah Indonesia (PMI) Jawa Barat melakukan penyemprotan disinfektan di jalanan Kota Sukabumi, Kamis (28/5)

Foto: riga nurul iman
Kota Sukabumi daerah ketiga di Jabar yang mendapat bantuan serupa dari PMI

REPUBLIKA.CO.ID, SUKABUMI--Sejumlah titik keramaian di Kota Sukabumi disemprot disinfektan dengan menggunakan armada Gunner Spray Blower, Kamis (28/5). Langkah ini dilakukan untuk mencegah penyebaran Covid-19.

Keberadaan armada Gunner Spray Blower ini merupakan bantuan dari Palang Merah Indonesia (PMI) Jawa Barat. Titik yang disemprot mulai Jalan R Syamsudin, Jalan Ahmad Yani, dan lain sebagainya. "Penyemprotan disinfektan secara masif diberbagai lokasi sentra publik di kota Sukabumi," ujar Ketua PMI Kota Sukabumi Suranto Sumowiryo.

Menurutnya, penyemprotan ini bagian dari kolaborasi antara PMI Kota Sukabumi dengan PMI Jabar serta Pemkot Sukabumi. Harapannya upaya pencegahan penyebaran Covid-19 bisa maksimal dilakukan.

Kendaraan taktis Gunner spraying blower yang sengaja didatangkan dari PMI Provinsi Jawa Barat ini kata Suranto, untuk membantu melakukan sterilisasi disinfekatan disejumlah ruas jalan arteri Kota Sukabumi. Sasaran lainnya dengan menyisir kebeberapa lokasi di wilayah Kota Sukabumi.

Wakil Ketua PMI Jawa Barat Akhmad menambahkan, daya jangkau atau jarak penyemprotan dengan kendaraan tersebut lebih luas. Kota Sukabumi merupakan daerah ketiga di Jabar yang mendapatkan bantuan serupa setelah Kabupaten/Kota Bandung dan Kota Cimahi.

Wali Kota Sukabumi Achmad Fahmi menyambut baik adanya saat ini bantuan Gunner spraying blower yang melakukan penyemprotan disinfektan. Sebab saat ini belum bisa dikatakan aman dari Covid-19 dan bagaiaman caranya semangat jangan kendor tetap ada dalam aktivitas pencegagan. "Penyemprotan disinfektan harus rutin dilakukan termasuk ketika memasuki era new normal," kata Fahmi. Sehingga pemkot memberikan langkah yang dilakukan PMI Kota Sukabumi dan PMI Jabar.

 

Yuk koleksi buku bacaan berkualitas dari buku republika ...
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA