Kamis 28 May 2020 16:51 WIB

Bos UFC Tegaskan tidak Ada Sabuk Juara Untuk McGregor

McGregor tak bisa begitu saja jadi penantang juara.

Rep: Hartifiany Praisra/ Red: Gilang Akbar Prambadi
dana white
Foto: mmaweekly.com
dana white

REPUBLIKA.CO.ID, LAS VEGAS -- Berbagai rumor berkembang jelang laga Ultimate Fighting Championship (UFC) kelas welter untuk mempertahankan gelar Kamaru Usman. Belum ada kepastian siapa lawan selanjutnya bagi Usman.

Awal pekan ini manajer Usman, Ali Abdelaziz menyebut petarungnya tidak akan melewatkan kesempatan pertemuan dengan McGregor. Dengan catatan jika Jorge Masvidal tidak menerima pinangan laga untuk melawan Usman. Usman sendiri telah menyindir sikap keduanya yang hanya bisa membual di sosial media.

Di saat lawan untuk mempertahankan gelar Usman berikutnya tidak jelas, Presiden UFC Dana White menepis anggapan bahwa McGregor adalah pesaing petama untuk gelar tersebut. Menurutnya, petarung yang akan menghadapi Usman diantara Colby Covington, Masvidal, atau Leon Edwards.

"Perebutan gelar berikutnya untuk Usman salah satu dari mereka, Colby Covington, Masvidal, Leon Edwards, Itu  tidak akan menjadi Conor McGregor," kata White dilansir dari laman Sherdog, Kamis (28/5).

Pada 2019 lalu, Masvidal mendapat kemenangan beruntun setelah melawan Darren Till, Ben Askren, dan Nate Diaz. Tentu Masvidal diharapkan oleh White bisa menjadi lawan bagi Usman. 

Tentu ada pertarungan lain. Namun tampaknya pertarungan tersebut tidak terlalu menarik perhatian White.

"Saya lebih suka melihat gelar UFC dipertahankan daripada gelar BMF. Apa pun mungkin, tapi laga Usman nanti adalah pertarungan yang masuk akal saat ini," kata White.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement