Kamis 28 May 2020 16:29 WIB

Presiden Brescia: Balotelli Anak Aneh, Kami akan Mendepaknya

Cellino sudah tak bisa menyembunyikan kekecewaannya.

Rep: Reja Irfa Widodo/ Red: Gilang Akbar Prambadi
mario balotelli
Foto: the sun
mario balotelli

REPUBLIKA.CO.ID, LOMBARDY -- Presiden Brescia, Massimo Cellino, sudah tidak bisa lagi menyembunyikan kekecewaannya terhadap Mario Balotelli. Padahal saat direkrut pada awal musim ini, penyerang berusia 29 tahun itu diharapkan bisa memperbaiki sikapnya dan bisa membantu Brescia bertahan di Serie A.

Kekecewaan Cellino memuncak usai Balotelli mangkir dari sesi latihan Brescia, Selasa (26/5) waktu setempat. Itu merupakan sesi latihan perdana tim asal Lombardy itu pasca penghentian sementara Serie A pada Maret silam. Keesokan harinya, Rabu (27/5) waktu setempat, Balotelli sudah datang ke pusat latihan Brescia, namun justru melakukan sesi latihan terpisah dari rekan-rekan setimnya.

Ini menjadi ulah terbaru dari pemain yang dijuluki Super Mario tersebut. Perilaku yang akhirnya membuat Cellino mulai geram dan mulai berpikir untuk melepas Balotelli, meski kontraknya bersama Brescia baru akan berakhir pada 2022 mendatang.

''Dia anak yang aneh. Pikirannya sudah tidak bersama Brescia lagi. Saya akan menerima kepergiannya begitu saja. Sepertinya situasi seperti ini sudah tidak aneh lagi di sepanjang kariernya,'' kata Cellino di program TeleLombardia Qui Studio seperti dilansir Football Italia, Kamis (28/5).

Saat Liga Italia musim ini dihentikan sementara akibat pandemi Covid-19, juara Serie B musim lalu itu masih terpuruk di dasar klasemen sementara lantaran hanya mampu mengumpulkan 16 poin dari 26 laga. Dengan kondisi ini, bukan tidak mungkin, Brescia akan melepas Balotelli pada akhir musim nanti. 

Hal ini seusai dengan salah satu klausul di kontrak mantan penyerang Manchester City itu bersama Brescia. ''Kontraknya otomatis akan dibatalkan apabila kami terdegradasi ke Serie B. Jadi, dengan segala kemungkinan yang ada dan mengingat status kami, dia akan berstatus free agent pada musim depan,'' tutur Cellino.

Padahal, saat merekrut Balotelli dari Marseille pada awal musim ini, Cellino berharap, eks striker AC Milan dan Inter Milan itu bisa memberikan kontribusi maksimal di atas lapangan, seraya memperbaiki sikapnya. Pun dengan harapan membawa Brescia bertahan di pentas Serie A musim ini. Namun, harapan ini ternyata tidak bisa dipenuhi oleh Balotelli. 

Pada musim ini, Balotelli hanya mampu menyumbang lima gol dari 19 laga di pentas Serie A. 

''Kami tidak merekrut Balotelli hanya demi sorotan media saja, tapi kami percaya dia bisa memberikan kontribusi penting di atas lapangan. Saya kira, karena saya suka kepadanya, dia bisa menemukan dirinya kembali di Brescia. Namun, kini kami benar-benar kecewa kepada dia,'' ujar Cellino.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement