Kamis 28 May 2020 15:26 WIB

Ayah Pelatih Aston Villa Meninggal karena Corona

Ayah dari pelatih Aston Villa, Dean Smith, Ron meninggal dunia karena virus corona.

Pelatih West Ham United Dean Smith
Foto: EPA-EFE/PETER POWELL
Pelatih West Ham United Dean Smith

REPUBLIKA.CO.ID, BIRMINGHAM -- Ayah dari pelatih Aston Villa, Dean Smith, Ron meninggal dunia karena virus corona. Ini jelas membuat kesedihan tak hanya dirasakan keluarga namun juga klub.

"Keluarga Aston Villa sedih untuk mengumumkan bahwa Ron Smith ... telah meninggal pada usia 79," demikian pernyataan klub, dilansir dari reuters, Kamis (28/5).

Klub menjelaskan Ron yang baru-baru ini telah dirawat di rumah sakit telah didiagnosis penyakit demensia enam tahun lalu. Kemudian Ron terinfeksi corona empat minggu lalu. Tak lama menjalani perawatan, ia meninggal dunia di samping keluarganya.

"Seorang pendukung seumur hidup, Ron adalah seorang pelayan di Villa Park selama bertahun-tahun dan meneruskan cintanya pada klub kepada anak-anaknya," tulis Aston Villa.

Inggris adalah salah satu negara Eropa yang mencatatkan kasus corona tinggi. Tercatat lebih dari 267 ribu kasus dengan 37.460 orang meninggal. Liga Inggris telah dihentikan lebih dari dua bulan untuk mencegah menyebarnya virus ini lebih luas.

Sejumlah pemain di Liga Inggris juga terinfeksi. Pelatih Arsenal, Mikel Arteta adalah insan sepakbola yang pertama kali diumumkan terinfeksi korona. Meski kasus corona masih ditemukan di Inggris pemerintah membolehkan tim-tim Liga Inggris mulai berlatih sebagai persiapan kembali digelarnya Liga Inggris Juni mendatang.

Tak hanya Dean Smith, pelatih Manchester City, Pep Guardiola juga kehilangan orang yang dicintai karena corona yaitu sang ibu. Pelatih asal Spanyol tersebut harus kehilangan ibu setelah berjuang dari infeksi virus yang ditemukan pertama kali di Wuhan, China. Ibu Guardiola meninggal di Barcelona, Spanyol pada usia 82 tahun.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement