Kamis 28 May 2020 14:47 WIB

Instagram Tambah Efek Musik untuk Pengguna

Bertepatan dengan peluncuran, penyanyi Ellie Goulding meluncurkan efeknya sendiri.

Rep: Desy Susilawati/ Red: Qommarria Rostanti
Instagram.
Foto: EPA
Instagram.

REPUBLIKA.CO.ID, SAN FRANSISCO -- Media sosial Instagram terus membangun efek tambahan realitas (augmented reality/AR). Baru-baru ini perusahaan mengumumkan, pengguna dapat membuat efek yang bereaksi terhadap musik melalui Spark AR yaitu alat kreasi AR milik perusahaan.

Pengguna dapat mengimpor musik mereka sendiri, asalkan memiliki hak untuk itu. Pengguna juga bisa memiliki efek sinkronisasi dengan lagu apa pun yang mereka pilih dari perpustakaan musik Instagram. Daftar tersebut berisi lagu-lagu besar dan musik populer di mana Instagram telah membayar biaya lisensi untuk itu.

Bertepatan dengan peluncuran, penyanyi Ellie Goulding meluncurkan efeknya sendiri untuk lagu baru. Instagram juga menyediakan fitur efek perpustakaan media yang memungkinkan orang untuk menerapkan efek ke foto atau video dari ponsel mereka.

Manajer produk Spark AR, Matt Roberts, mengatakan perusahaan ingin memberi kesempatan bagi para pengguna untuk berkreasi. Sejak April, perusahaan telah meluncurkan stiker AR yaitu cara baru untuk memamerkan efek dalam profil pembuat konten.

"Ada banyak inovasi di antara platform tersebut untuk konsumen, mereka cukup paham tentang bagaimana mereka menggunakan media mereka," ujarnya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement