Kamis 28 May 2020 14:02 WIB

FIlm Ini Jalani Syuting di Tengah Pandemi Covid-19

Film berjudul Songbird mengangkat kisah tentang pandemi Covid-19.

Rep: Gumanti Awaliyah/ Red: Qommarria Rostanti
Virus corona (ilustrasi).
Foto: www.freepik.com
Virus corona (ilustrasi).

REPUBLIKA.CO.ID, LOS ANGELES -- Mantan petinggi Paramount Pictures, Adam Goodman bekerja sama dengan Michael Buy untuk memproduksi film berjudul Songbird. Film bergenre thriller ini berkisah tentang pandemi Covid-19.

Film ini akan mulai proses syuting selama lima pekan ke depan di Los Angeles, Amerika Serikat (AS), di tengah kondisi lockdown.

Film Songbird akan disutradarai oleh Adam Mason berdasarkan naskah yang ditulis oleh Simon Boyes dan Adam Goodman. Para pembuat film juga akan memberikan pelatihan jarak jauh bagi para pemain.

Dilansir di laman Deadline, Kamis (28/5), tak satu pun kru film yang membeberkan secara detail bagaimana mereka akan menjalani proses syuting di tengah pandemi. Mengingat, perlu ada protokol kesehatan yang diterapkan selama produksi syuting berlangsung.

 

Film ini mengambil konsep serupa dengan film horor Paranormal Activity dan film monster Cloverfield. Meski belum jelas, film ini mengambil latar waktu dua tahun ke depan saat pandemi Covid-19 belum hilang. Saat itu kebijakan lockdown sudah dicabut dan diterapkan kembali secara lebih serius karena virus mulai bermutasi menjadi semakin ganas.

Tak hanya itu, film ini juga akan menceritakan tentang teori konspirasi pemerintah, gangguan mental imbas pandemi, dan bagaimana pandemi berdampak pada tokoh karakter selama lockdown. Saat ini proses pemilihan pemain masih berlangsung.

Film ini memiliki anggaran yang tidak terlalu fantastis, karena film ini akan mirip dengan film layar komputer seperti film Searching. Semua adegan, dialog, dan investigasi diambil melalui kamera web. Hasrat Goodman melakukan ini karena dilatarbelakangi jenis film dengan anggaran sederhana seperti film Paranormal Activity. Dia pun telah bekerja sama dengan Bay pada sembilan proyek beberapa tahun belakangan ini.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement