Kamis 28 May 2020 13:57 WIB

Bosch Buka Kembali Operasional di Meksiko

Bosch mengatakan pembukaan kembali aktivitas operasional dilakukan secara bertahap.

Rep: Retno Wulandhari/ Red: Friska Yolandha
Bosch
Foto: www.autobarn.com.au
Bosch

REPUBLIKA.CO.ID, MEKSIKO -- Pemasok produk otomotif asal Jerman, Bosch, mengatakan telah menerima persetujuan dari pemerintah di Meksiko untuk kembali beroperasi. Perusahan menghentikan operasinya sementara sejak Maret lalu untuk mendukung pencegahan penyebaran Covid-19.

Pada pertengahan Mei lalu, pejabat pemerintah Meksiko mengatakan perusahaan yang bergerak di bidang otomotif dapat beroperasi kembali sebelum 1 Juni. Syaratnya, perusahaan harus memastikan kegiatan operasional aman dari Covid-19.  

"Kami telah menerima persetujuan dari otoritas kesehatan untuk bisa beroperasi kembali," tulis Bosch dalam sebuah pernyataan dikutip Reuters, Kamis (28/5). 

Bosch mengatakan pembukaan kembali aktivitas operasional akan dilakukan secara bertahap. Untuk tahap awal, Bosch akan mulai beroperasi dengan kapasitas 25 persen. 

Bosch saat ini memiliki 12 pabrik di Meksiko dan aktif di berbagai sektor seperti konstruksi. Selain Bosch, beberapa perusahaan otomotif lainnya yang juga akan segera dibuka kembali yaitu Fiat Chrysler Automobiles NV dan BMW AG. 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement