Kamis 28 May 2020 13:40 WIB

Disney Buka Kembali Taman Hiburannya di Florida

Disney akan membuka kembali taman hiburannya di Florida pada Juli mendatang.

Rep: Farah Noersativa/ Red: Nora Azizah
Disney akan membuka kembali taman hiburannya di Florida pada Juli mendatang (Foto: ilustrasi taman hiburan Disney)
Foto: EPA
Disney akan membuka kembali taman hiburannya di Florida pada Juli mendatang (Foto: ilustrasi taman hiburan Disney)

REPUBLIKA.CO.ID, Disney akan Buka Kembali Taman Hiburannya di Florida

FLORIDA -- Beberapa tempat hiburan di Amerika Serikat (AS) mulai direncanakan untuk dibuka lagi setelah anjuran di rumah saja yang berlaku di sana, salah satunya adalah Disney. Pada Rabu (27/5) kemarin Disney mengusulkan pembukaan kembali secara bertahap taman hiburan yang berbasis di Florida pada bulan Juli mendatang.

Baca Juga

Dilansir di laman CNBC, Kamis (28/5), 'World Magic Kingdom' dan 'Animal Kingdom Walt Disney World' diharapkan menjadi yang pertama dibuka kembali pada 11 Juli mendatang. Kemudian, ada dua perusahaan lagi akan menyusul kembali dibuka pada 15 Juli, yaitu Epcot dan Hollywood Studios.

Seperti Shanghai Disneyland di Shanghai, China, Disney berencana menetapkan  aturan pengunjung yang terbatas. Termasuk menerapkan aturan pemesanan tiket di rumah secara daring, untuk menghindari kepadatan di loket tiket.

Sayangnya, CEO Disney Bob Chapek menolak untuk memberikan rincian spesifik mengenai pembukaan dan pembatasan pengunjung itu, saat hadir dalam acara televisi CNBC "Squawk Alley". Dia mencatat tidak ada pedoman pemerintah setempat seperti yang ada di Cina.

Dia pun menegaskan, perusahaan akan mematuhi pedoman CDC mengenai jaga jarak sosial minimal dua meter dan membatasi jumlah kunjungan. Tak hanya itu, taman hiburan Disney di Florida ini kini dilengkapi dengan stasiun cuci tangan tambahan. P

rosedur keselamatan lainnya juga akan diterapkan perusahaan seperti pemeriksaan suhu dan langkah-langkah jarak sosial di seluruh bagian taman, termasuk di restoran dan jalur untuk naik. Untuk menjaga tak adanya kerumunan, mereka juga akan meniadakan parade dan acara yang menimbulkan kerumunan yang lain.

Sistem pembayaran pun tak lagi dengan menggunakan uang tunai, melainkan dengan cara virtual melalui Apple Pay, Google Pay dan Disney Magic Bands. Rencana pembukaan kembali Disney dipresentasikan kepada sebuah panel pemimpin bisnis dan komunitas yang ditunjuk oleh Walikota Jerry Demings, Gugus Tugas Pemulihan Ekonomi Orange County,

Gubernur Florida, Ron DeSantis, mengatakan, taman hiburan akan membutuhkan persetujuan dari pemerintahan setempat sebelum tandatangan tanggal pembukaan kembali. Gugus tugas memilih untuk menyetujui rencana Disney.

Disney bukan taman hiburan pertama di AS yang berencana akan kembali membuka gerainya. SeaWorld juga akan mempresentasikan rencananya untuk dibuka kembali pada 11 Juni ke satuan tugas.   Sementara, Universal membuat proposal pembukaan ulang pada pekan lalu untuk membuka kembali Universal Studios, Universal Islands of Adventure, dan taman air Volcano Bay pada 5 Juni.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement