Kamis 28 May 2020 11:08 WIB

Chelsea Terdepan dalam Perburuan Coutinho

Sang gelandang serang diprediksi bakal berlabuh di kota London, Chelsea favorit

Rep: Frederikus Bata/ Red: Muhammad Akbar
 Philippe Coutinho
Foto: EPA-EFE/Philipp Guelland
Philippe Coutinho

REPUBLIKA.CO.ID, MUNCHEN -- Spekulasi masa depan Philippe Coutinho masih ramai diperbincangkan. Gelandang serang asal Brasil sedang menjalani masa peminjaman di Bayern Muenchen.

Coutinho diprediksi kembali ke klub induknya, Barcelona, sesudah musim 2019/2020 bergulir. Tingginya harga membuat Die Bayern enggan mempermanenkan eks Liverpool itu.

Belakangan sejumlah elite Liga Primer Inggris disebut-sebut siap menampung jebolan akademi Vasco da Gama tersebut.

Ada Chelsea, Tottenham Hotspur, juga Arsenal. Kemudian Newcastle United, Everton, Manchester United, dan Leicester City. Bahkan Liverpool juga dikaitkan dengan Coutinho.

"Sang gelandang serang diprediksi bakal berlabuh di kota London. Chelsea favorit mendapatkan tanda tangan yang bersangkutan," demikian laporan yang dikutip dari Sportsmole, Kamis (28/5).

Tottenham berniat memakai tenaga Coutinho dengan status pinjaman. Newcastle masih menunggu proses akuisisi terlebih dahulu. Jika sudah pasti dimiliki oleh Pangeran Salman dan konsorsiumnya, the Magpies melakukan manuver. Salah satunya dengan mendatangkan pemain bintang ke St James Park.

Peminat pesepakbola 27 tahun ini juga datang dari luar Inggris. Inter Milan, dan Paris Saint-Germain (PSG) siap menampung Coutinho. Selama di Muenchen, yang bersangkutan tampil dalam 32 laga di berbagai ajang, dan mencetak sembilan gol. Namun ia belum menemukan sentuhan terbaik seperti di the Reds.

Pelatih Barca, Quique Setien mengaku sebagai pengagum Coutinho. Tapi itu tidak menjamin pemuda Samba menembus starting xi Blaugrana saat pulang ke Camp Nou. Itulah mengapa sosok yang juga bisa ditempatkan di area sayap itu dikaitkan dengan tim lain.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement