Kamis 28 May 2020 10:30 WIB

Liverpool tak Sanggup Gaet Werner atau Mbappe?

Tentu saja keduanya dibanderol mahal oleh klub masing-masing.

Rep: Frederikus Bata/ Red: Muhammad Akbar
Liverpool mengeluarkan pernyataan merespon komentar Wali Kota Liverpool soal digulirkannya kembali Liga Primer Inggris musim ini.
Foto: DOK LiverpoolFC
Liverpool mengeluarkan pernyataan merespon komentar Wali Kota Liverpool soal digulirkannya kembali Liga Primer Inggris musim ini.

REPUBLIKA.CO.ID, LIVERPOOL -- Kendati sudah memiliki amunisi mentereng, Liverpool masih dikaitkan dengan sejumlah nama berkelas.

Ada dua bintang disebut-sebut bakal berkostum the Reds. Pertama penyerang RB Leipzip, Timo Werner. Kemudian Kylian Mbappe, jagoan Paris Saint-Germain (PSG).

Tentu saja keduanya dibanderol mahal oleh klub masing-masing. Pertama soal Werner. Penyerang tim nasional Jerman itu target nomor satu Juergen Klopp. Cara bermain sang bomber, dinilai cocok dengan gaya the Reds.

"Namun kabar terbaru menyebutkan Liverpool enggan mengaktifkan klausul pelepasan Werner sebesar 51 juta poundsterling," demikian laporan yang dikutip dari Sports Mole, Kamis (28/5).

Kemudian Mbappe. Dalam beberapa bulan terakhir, pesepakbola 21 tahun terus dikaitkan dengan the Kop. Spekulasi kepindahan sang bintang ke Anfield, semakin menguat.

Itu karena yang bersangkutan mengeluarkan pujian untuk the Reds dan Klopp. Namun tak bisa dipungkiri, Mbappe salah satu pemain dengan taksiran harga yang tinggi.

"Menurut the Mirror, harga Mbappe jauh di luar jangkauan keuangan Liverpool," tambah laporan dari Sports Mole.

Kubu Merseyde Merah bisa saja melepas beberapa jugadornya hanya untuk mencari dana tambahan. Dengan begitu mereka bisa membeli Werner atau Mbappe. Tapi situasi ekonomi sedang mengalami ketidakpastian. Itu karena pandemi covid-19.

Pada titik ini, the Reds harus berhati-hati dalam berbisnis, di bursa transfer terdekat. Sebelumnya legenda hidup the Reds Jamie Carragher juga meragukan kemampuan finansial eks klubnya. Ini konteksnya ketika terlibat dalam mega transfer.

Carrgaher menilai badai corona mengganggu stabilitas bisnis semua tim, tak terkecuali the Reds. Ia bahkan tidak tahu di mana level keuangan Liverpool saat ini.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement