Kamis 28 May 2020 09:04 WIB

15 Fakta Tentang Mike Tyson (3)

Berikut fakta-fakta menarik seputar perjalanan hidup Tyson

Rep: Frederikus Bata/ Red: Muhammad Akbar
Mike Tyson
Foto: guardian.co.uk
Mike Tyson

REPUBLIKA.CO.ID, NEW YORK -- Sebagian besar penikmat tinju dunia tentu mengenal Mike Tyson. Salah satu legenda hidup olahraga tinju kelas berat.

Belakangan nama Tyson kembali menjadi buah bibir. Itu karena keinginan si leher beton untuk turun gunung, kendati telah berusia 53 tahun.

Penasaran seperti apa aksi 'Iron Mike' di ring saat ini?  Berikut fakta-fakta menarik seputar perjalanan hidup Tyson sebagaimana dilansir dari laman fun-fucts.org.uk.

11. Mike Tyson masih memegang rekor petinju termuda yang memenangkan gelar kelas berat versi World Boxing Council (WBC), World Boxing Association (WBA), dan International Boxing Federation (IBF). Tyson berumur 20 tahun ketika pertama kali memenangkan gelar ini.

12. Mike Tyson memenangkan gelar kejuaraan dunia lainnya pada 1988. Ia yang telah memegang sabuk kelas berart WBA, WBC, dan IBF, mengalahkan juara lineal, Michael Spinks. Tyson menyudahi perlawanan Spinks hanya dalam waktu 91 detik.

13. Mike Tyson memenangkan gelar kelas berat WBA dan WBC pada 1996 ketika mengalahkan Bruce Seldon dan Frank Bruno.

14. Tyson memperoleh pemasukan lebih dari 300 juta dollar selama menjalani karir tinju profesional. Namun pada 2003 lalu, ia menyatakan dirinya bangkrut.

15. Selama aktif bertinju, Tyson telah mendapat berbagai julukan. Ada 'Iron Mike', 'Kid Dynamite', dan 'The Baddest Man of the Planet'.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement