Kamis 28 May 2020 09:02 WIB

15 Fakta Tentang Mike Tyson (2)

Berikut fakta-fakta menarik seputar perjalanan hidup Tyson

Rep: Frederikus Bata/ Red: Muhammad Akbar
Mike Tyson
Foto: guardian.co.uk
Mike Tyson

REPUBLIKA.CO.ID, NEW YORK -- Sebagian besar penikmat tinju dunia tentu mengenal Mike Tyson. Salah satu legenda hidup olahraga tinju kelas berat.

Belakangan nama Tyson kembali menjadi buah bibir. Itu karena keinginan si leher beton untuk turun gunung, kendati telah berusia 53 tahun.

Penasaran seperti apa aksi 'Iron Mike' di ring saat ini?  Berikut fakta-fakta menarik seputar perjalanan hidup Tyson sebagaimana dilansir dari laman fun-fucts.org.uk.

6. Karena kesulitan keuangan, keluarganya harus pindah ke Brownsville. Saat itu Tyson berusia 10 tahun. Ia merasa sedih dengan kepindahan itu. Enam tahun kemudian, ibunya meninggal dunia.

7. Setelah ibunya meninggal, dia berada dalam asuhan seorang pelatih dan manajer tinju bernama Cus D'Amato. Waktu itu Tyson berusia 16 tahun.

8. Tyson dibesarkan di lingkungan dengan tingkat kejahatan tinggi. Masa kecilnya bermasalah. Ia sering menjalani proses hukum. Hingga tumbuh dewasa, beberapa kali, Tyson ditangkap petugas.

9. Masa kecil yang bermasalah membuat Tyson sering masuk tahanan remaja. Ia bertemu seorang mantan petinju bernama Bobby Stewart. Stewart bekerja sebagai penasihat di puasat penahanan remaja itu. Stewart mengakui bakat tinju Tyson.

10. Bobby Stewart memperkenanalkan Mike Tyson dengan Cus D'Amato. Pelatih ini terus membesutnya. Di tempat pelatihan Amato, Tyson berlatih besama Kevin Rooney dan Teddy Atlas.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement