Saturday, 20 Zulqaidah 1441 / 11 July 2020

Saturday, 20 Zulqaidah 1441 / 11 July 2020

PDIP Dukung Kebijakan New Normal Pemerintah

Rabu 27 May 2020 22:55 WIB

Rep: Febrianto Adi Saputro/ Red: Andri Saubani

Sekjen Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) Hasto Kristiyanto menjawab pertanyaan wartawan di sela Rapat Kerja Nasional (Rakernas) I PDIP di Jakarta, Jumat (10/1/2020).

Sekjen Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) Hasto Kristiyanto menjawab pertanyaan wartawan di sela Rapat Kerja Nasional (Rakernas) I PDIP di Jakarta, Jumat (10/1/2020).

Foto: Antara/Aditya Pradana Putra
Sebagai partai pengusung Jokowi-Ma'ruf, PDIP mendukung penuh kebijakan new normal.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Pemerintah tengah menyiapkan protokol dalam menghadapi tatanan hidup normal baru (new normal). Sekretaris Jenderal (Sekjen) PDIP Hasto Kristiyanto mengungkapkan, bahwa PDIP mendukung sepenuhnya kebijakan new normal tersebut.

"Sebagai partai pengusung utama Pak Jokowi dan Kiai Ma'ruf tentu saja sikap politik kami mendukung terhadap langkah-langkah strategis pemerintah untuk mempersiapkan seluruh kehidupan bangsa dan masyarakat sebagai the new normal," kata Hasto dalam diskusi daring, Rabu (27/5).

Menurutnya melalui kebijakan tersebut pemerintah terus berupaya mengedepankan dan memperhatikan kepentingan rakyat. Untuk itu segala upaya dilakukan dengan tetap mengedepankan protokol kesehatan.

"Seluruh kader PDIP terus menggelorakan semangat gotong royong, tentu saja berskala besar. Kesadaran untuk hidup sehat dan bersih menjadi bagian dari nafas kehidupan kita sehari-hari. Kami percayakan seluruh kebijakan yang diambil oleh pemerintahan Pak Jokowi didedikasikan untuk kepentingan rakyat, bangsa, dan negara," ujarnya.
Menurutnya aktifitas masyarakat di masa new normal nantinya tidak akan  bisa dilakukan seperti sebelumnya dan akan mengalami penyesuaian. Oleh karena itu ia berpandangan yang perlu dilakukan saat ini adalah membangun kesadaran hidup disiplin dan meningkatkan sistem imunitas tubuh  dalam menghadapi pandemi Covid-19 ini.

"Tapi kita juga menyadari ada batasan yang sesuai dengan kemampuan kita karena rakyat tetap harus mendapat kepastian penghidupan yang layak. Ini seluruh protokol dan kebijakan sedang digodok dan dipersiapkan sebaiknya oleh pemerintah," ungkapnya.

Hal senada juga disampaikan Ketua bidang Ideologi dan Kaderisasi DPP PDIP Djarot Syaiful Hidayat. Djarot mengatakan Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri  telah menginstruksikan kepada seluruh kader baik di strtukral maupun legislatif dan eksekutif untuk melakukan gotong royong berskala besar untuk mengantisipasi covid19.

"Disampaikan juga bahwa dalam menghadapi covid19 ini adalah disiplin. Berdisiplin untuk jaga jarak, cuci tangan, pakai masker. Ini harus dilakukan secara serentak kalau mau secara cepat ke zaman normal lg sebelum ada covid19 ini," ungkapnya.

Baca Juga

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
 
 
 
 
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA