Rabu 27 May 2020 21:19 WIB

Munchen Taklukkan Dortmund pada Laga Bundesliga

.

Red: Yogi Ardhi

Pemain Bayern Munich Robert Lewandowski (kiri) dan pemain Dortmund Axel Witsel beraksi saat pertandingan sepak bola Bundesliga Jerman antara Borussia Dortmund dan FC Bayern Munich di Signal Iduna Park di Dortmund, Jerman,Selasa (26/5). Bayern Munich berhasil meraih point penuh dengan mengalahkan Borussia Dortmund dengan skor 1-0 (FOTO : DPA POOL)

Kiper Dortmund Roman Buerki (kanan) mencoba menepis bola dari pemain Bayern Munich Joshua Kimmich selama pertandingan sepak bola Bundesliga Jerman antara Borussia Dortmund dan FC Bayern Munich di Signal Iduna Park di Dortmund, Jerman, Selasa (26/5). Bayern Munich berhasil meraih point penuh dengan mengalahkan Borussia Dortmund dengan skor 1-0 (FOTO : DPA POOL)

Bayern Munich Thomas Mueller (kanan) dan Robert Lewandowski merayakan setelah pertandingan sepakbola Bundesliga Jerman antara Borussia Dortmund dan FC Bayern Munich di Signal Iduna Park di Dortmund, Jerman, Selasa (26/5). Bayern Munich berhasil meraih point penuh dengan mengalahkan Borussia Dortmund dengan skor 1-0 (FOTO : DPA POOL)

Pemain Bayern Munich Benjamin Pavard (C) berebut bola bersama pemain Dortmund Thomas Delaney (kiri) selama pertandingan sepak bola Bundesliga Jerman antara Borussia Dortmund dan FC Bayern Munich di Signal Iduna Park di Dortmund, Jerman, Selasa (26/5). Bayern Munich berhasil meraih point penuh dengan mengalahkan Borussia Dortmund dengan skor 1-0 (FOTO : DPA POOL)

Direktur olahraga Munich Hasan Salihamidzic (kedua kanan) menyapa pemain Dortmund Emre Can (kanan) setelah pertandingan sepak bola Bundesliga Jerman antara Borussia Dortmund dan FC Bayern Munich di Signal Iduna Park di Dortmund, Jerman, elasa (26/5). Bayern Munich berhasil meraih point penuh dengan mengalahkan Borussia Dortmund dengan skor 1-0 (FOTO : DPA POOL)

Kiper Bayern Munich Manuel Neuer diwawancarai setelah pertandingan sepak bola Bundesliga Jerman antara Borussia Dortmund dan FC Bayern Munich di Signal Iduna Park di Dortmund, Jerman, Selasa (26/5). Bayern Munich berhasil meraih point penuh dengan mengalahkan Borussia Dortmund dengan skor 1-0 (FOTO : DPA POOL)

inline

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Bayern Munchen masih terlalu tangguh bagi Borussia Dortmund. Walau tampil di kandang sendiri Signal Iduna Parks, Dortmund menyerah 0-1 dari Munchen pada laga pekan ke-28 Bundesliga yang berakhir pada Rabu (27/5) dini hari WIB. Joshua Kimmich mencetak gol semata wayang kemenangan Munchen pada laga panas bertajuk Der Klassiker.

Kemenangan ini membuat Munchen makin kokoh di puncak klasemen Bundesliga. Munchen mengoleksi nilai 64, atau unggul tujuh poin dari Borussia Dortmund di posisi kedua. Kekalahan ini juga membuat posisi Dortmund rawan tergeser oleh RB Leipzig yang baru akan bertanding pada Rabu malam WIB.

 

 

sumber : EPA EFE/ POOL
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement