Kamis 28 May 2020 01:43 WIB

Pasien Sembuh Covid-19 di Sulteng Terus Meningkat

Hampir 50 persen dari total positif Covid-19 di Sulteng telah sembuh

Virus corona dalam tampilan mikroskopik. (ilustrasi). Pasien sembuh dari Covid di Sulteng terus bertambah.
Foto: EPA/CDC
Virus corona dalam tampilan mikroskopik. (ilustrasi). Pasien sembuh dari Covid di Sulteng terus bertambah.

REPUBLIKA.CO.ID, PALU -- Pasien yang telah dinyatakan sembuh dari positif Covid-19 di Sulawesi Tengah (Sulteng) terus meningkat. Kini hampir separuh dari 120 total terkonfirmasi positif telah dinyatakan sembuh.

"Total sembuh sampai hari ini sudah mencapai 50 orang dari jumlah total yang terkonfirmasi positif COVID-19," kata Juru Bicara Pusdatina Covid-19 Provinsi Sulawesi Tengah Haris Karimin di Palu, Rabu (27/5) sore.

Baca Juga

Dia mengatakan tingkat kesembuhan tersebut tidak dibarengi lagi dengan tambahan pasien positif baru sehingga kurvanya cenderung datar dalam beberapa hari terakhir. "Hari ini terdapat dua pasien dari Poso juga dinyatakan sembuh," katanya.

Untuk pasien yang meninggal, kata dia, sebanyak empat orang atau sekitar tiga persen dari dari total positif.

 

Sementara itu, kata Haris, jumlah ODP di Sulawesi Tengah dalam tiga hari terakhir juga mengalami penurunan. Dari 285 pada tiga hari sebelumnya, tersisa 266 orang pada Rabu, meski ada tambahan ODP, namun jumlah yang selesai dipantau lebih banyak.

Terhadap PDP, kata Haris, masih terdapat pergerakan naik dari tiga hari sebelumnya terdapat 21 menjadi 24 orang.

Sementara itu mereka yang menjalani perawatan positif, masing-masing satu di RSUD Undata Palu, lima di RSUD Anutapura Palu dan tiga di RSUD Madani Palu. Pasien lainnya, dua di RSUD Kolondale, Morowali Utara, lima di RSUD Poso, dan satu di RSU Logalo .

Sebanyak tiga pasien di RSUD Banggai, empat di RSUD Mokopido Tolitoli. Mereka yang dirawat tersebut berasal dari Buol, kabupaten tetangga. Sebanyak tujuh orang diisolasi di fasilitas Pemkab Tolitoli, lima pasien di RSUD Mokoyuri Buol, dan 24 dirawat di Rusunawan Buol.

Daerah lainnya yang juga merawat pasien COVID-19 adalah lima di RSUD Pratama Pandangan, dan satu orang isolasi di fasilitas kesehatan BanggaiKepulauan, satu orang diisolasi mandiri di Morowali dan empat orang di Kabupaten Morowali, masing-masing satu orang isolasi di RS Bahtramas dan dua isolasi mandiri.

sumber : antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement