Rabu 27 May 2020 19:57 WIB

Neville: Liga Inggris Bisa Dimulai Sebelum 19 Juni

Liga Primer sebelumnya mengajukan tanggal 12 Juni untuk memulai kembali kompetisi.

Rep: Eko Supriyadi/ Red: Israr Itah
Gary Neville
Foto: REUTERS/Heino Kalis
Gary Neville

REPUBLIKA.CO.ID, MANCHESTER -- Eks bek Manchester United (MU) Gary Neville menilai Liga Primer Inggris bisa memulai kembali liga sebelum tanggal 19 Juni. Sebab, pemain membutuhkan waktu dua sampai tiga pekan latihan untuk bisa mengembalikan kebugaran.

Project Restart terus menunjukkan perkembangan, di mana pemain akan memberikan suara mereka untuk menggelar latihan jarak dekat, termasuk membolehkan tekel. Kontak jarak dekat dalam latihan adalah satu langkah besar menuju dimulainya kembali kompetisi.

Baca Juga

Liga Primer sebelumnya mengajukan tanggal 12 Juni untuk memulai kembali kompetisi. Tapi Neville mengatakan tanggal tersebut terlalu cepat. Sementara klub minta kompetisi dimulai 26 Juni, untuk meminimalisasi potensi cedera lantaran pemain buru-buru melakoni pertandingan.

"Dua atau tiga pekan (untuk) puncak kebugaran (dari latihan) yang telah mereka lakukan di rumah, 12 Juni terasa terlalu cepat. Tapi tidak ada alasan melanjutkan setelah 19 Juni," ujar Neville, dikutip dari Sky Sports, Rabu (27/5).

Mantan bek MU itu menilai kebugaran pemain tak perlu dikhawatirkan, apalagi sampai membutuhkan waktu tiga sampai empat pekan untuk mendapatkan performa puncak. Memang, Neville mengungkapkan pemain tidak akan bugar 100 persen jika dimulai sebelum 19 Juni. Hanya, sekarang adalah masa yang penuh ketidakpastian.

"Saya tidak berharap pemain benar-benar sempurna. Saya merasa dua sampai tiga pekan cukup untuk bisa membuat mereka kembali main," kata dia. 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement