Rabu 27 May 2020 19:46 WIB

Mbappe Dewakan Zidane sebagai Panutan

Mbappe ingin mewariskan sejarah seperti Zidane.

Rep: Muhammad Ikhwanuddin/ Red: Gilang Akbar Prambadi
Host malam pada malam penganugerahan Heribert (kanan), Didier Drogba (kiri) dan pemenang  Kopa Trophy  2018  Kylian Mbappe (tengah) pada malam penganugerahana  Ballon dOr 2019 di Theatre du Chatelet, Paris, Perancis, (3/12) dinihari.
Foto: Yoan Valat/EPA-EFE
Host malam pada malam penganugerahan Heribert (kanan), Didier Drogba (kiri) dan pemenang Kopa Trophy 2018 Kylian Mbappe (tengah) pada malam penganugerahana Ballon dOr 2019 di Theatre du Chatelet, Paris, Perancis, (3/12) dinihari.

REPUBLIKA.CO.ID, PARIS -- Striker Paris Saint-Germain (PSG), Kylian Mbappe menjadikan legenda sepak bola Prancis, Zinedine Zidane sebagai panutan dalam berkarier sepakbola profesional.

Penyerang berusia 21 tahun itu berterima kasih karena Zidane memberikan contoh cara menjadi pemain fenomenal di klub dan tim nasional (timnas) Prancis. Mbappe mengakui, Zidane menawarinya untuk bergabung dengan Real Madrid musim panas tahun ini.

"Pertama-tama, Zidane sudah meraih semuanya bersama timnas. Ia memenangkan banyak hal dan terus lanjut menjadi juara," katanya seperti dilansir The Daily Star, Kamis (27/5).

Membandingkan dengan Zidane yang sama-sama berasal dari Prancis dengannya, ia berkata masing-masing orang punya sejarah karier.

"Mereka meninggalkan sejarah pada waktunya. Saya juga ingin mencatat sejarah dalam karier saya," ujarnya.

Dianggap sebagai salah satu pemain terbaik masa depan, Mbappe mengakui Ballon d'Or adalah salah satu impiannya selama beberapa tahun.

"Menyenangkan jika saya mampu meraihnya. Sepertinya saya tidak akan merebut gelar itu tahun depan. Saya tidak berpikir seperti itu, tapi saya akan berusaha," ucapnya.

PSG adalah prioritasya, sedangkan torehan pribadi adalah bonus. Sukses bersama timnas dan klub musim depan dengan meraih gelar Eropa akan sangat menakjubkan baginya.

"Ambisi besar saya adalah membawa PSG menjuarai gelar Eropa pertama mereka," ungkapnya. 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement