Tuesday, 23 Zulqaidah 1441 / 14 July 2020

Tuesday, 23 Zulqaidah 1441 / 14 July 2020

Jasa Marga Hapus Layanan Isi Ulang Kartu di Gerbang Tol

Rabu 27 May 2020 19:18 WIB

Red: Nidia Zuraya

Antrian kendaraan saat transaksi di Gerbang Tol Cibubur, Jakarta TImur. ilustrasi

Antrian kendaraan saat transaksi di Gerbang Tol Cibubur, Jakarta TImur. ilustrasi

Foto: Yulius Satria Wijaya/Antara
Penghapusan layanan isi ulang kartu di gerbang tol ini dalam rangka new normal

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- PT Jasa Marga (Persero) meniadakan layanan top-up tunai atau isi ulang kartu e-toll di gerbang tol. Kebijakan ini diambil dalam rangka menghadapi era kenormalan baru atau New Normal pandemi Covid-19.

"Sejak awal pemberlakuan protokol pencegahan Covid-19 ini kami meniadakan layanan top-up tunai atau isi ulang e-toll di Gerbang Tol," ujar Corporate Communication & Community Development Group Head Jasa Marga Dwimawan Heru dalam diskusi daring yang digelar Masyarakat Transportasi Indonesia (MTI) di Jakarta, Rabu (27/5).

Selain itu Heru menambahkan bahwa pihaknya meyakini kanal-kanal untuk melakukan isi ulang saat ini sudah banyak, baik itu melalui mobile banking dan sebagainya. "Beberapa pengguna jalan yang masih berkeinginan untuk melakukan transaksi tunai di Gerbang Tol dalam rangka mengisi ulang e-toll, ke depannya kami rasa tidak bisa dipertahankan lagi," katanya.

Menurut dia, Jasa Marga harus mulai masuk ke era New Normal dengan berupaya menekan penyebaran Covid-19. Namun di sisi lain bisa secara perlahan-lahan melakukan aktivitas tentunya dengan protokol-protokol baru yang harus diperhatikan demi kesehatan serta keselamatan semua pihak.

Sebelumnya PT Jasa Marga Tbk melalui Jasamarga Tollroad Operator tetap menutup sementara fasilitas top-up tunai di seluruh gerbang tol yang berada di ruas tol Jabodetabek selama Lebaran untuk mencegah penyebaran Covid-19.

Direktur Operasi PT Jasamarga Tollroad Operator Yoga Tri Anggoro menyampaikan bahwa fasilitas top-up tunai di gerbang-gerbang tol di wilayah Jabodetabek ditiadakan, mengingat wilayah tersebut merupakan episentrum Covid-19.

Lebih lanjut dia menjelaskan bahwa terkait terkait dengan peralatan kerja yang sering berkontak langsung dengan pengguna jalan, seperti alat reader selalu dibersihkan oleh Jasa Marga selama satu jam sekali dengan cairan disinfektan.

Yoga juga menambahkan bahwa pihaknya bersama Corporate Secretary Jasa Marga sudah melakukan imbauan kepada para pengguna jalan tol untuk tidak menempelkan kartu e-toll saat transaksi.

Baca Juga

sumber : Antara
BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
 
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA