Rabu 27 May 2020 19:00 WIB

Rekomendasi Drakor untuk Hilangkan Suntuk Selama PSBB

Drakor memiliki banyak daftar judul yang menawarkan cerita menarik dan sarat makna.

Rep: Adysha Citra Ramadani/ Red: Qommarria Rostanti
Aktor Hyun Bin ketika berakting di serial drama
Foto: Studio Dragon/Culture Depot/tvN
Aktor Hyun Bin ketika berakting di serial drama

REPUBLIKA.CO.ID, SEOUL -- Menonton serial televisi merupakan salah satu kegiatan menghibur yang dapat mengusir kebosanan selama berdiam diri di rumah saat PSBB. Salah satu opsi serial televisi yang menarik untuk ditonton adalah drama korea atau drakor.

Tentu tidak semua orang menyukai drama korea. Beberapa mungkin bersikap antipati terhadap serial televisi dari Korea Selatan ini.

Akan tetapi, tak ada salahnya untuk lebih terbuka terhadap berbagai genre serial televisi, termasuk drakor. Terlebih drakor memiliki banyak daftar judul yang menawarkan cerita menarik dan sarat makna.

Ada beragam judul drakor yang layak untuk ditonton dan dapat menjadi hiburan selama PSBB. Berikut ini adalah tujuh rekomendasi di antaranya seperti dilansir Mashable.

1. "Extraordinary You"

Serial ini berkisah tentang seorang gadis remaja beranama Eun Dan Oh yang berasal dari keluarga kaya. Kehidupannya mulai berubah ketika Dan Oh menyadari bahwa dirinya hanyalah karakter pendukung dalam sebuah komik. Dengan berbagai upaya, Dan Oh berusaha mengubah nasibnya dan tak mau menyerahkan jalan hidupnya ke tangan sang penulis.

2. "Kingdom"

Memimpin sebuah negara bukanlah hal yang mudah, terlebih bila suatu epidemi sedang terjadi. Kingdom akan mengantar penonton untuk bertualang ke era dinasti Joseon di mana ada wabah penyakit yang membuat orang-orang bertindak kejam dan memakan sesama manusia seperti zombi. Serial ini tak hanya menawarkan ketegangan dari ancaman zombi tetapi juga ancaman politik yang dihadapi sang raja dalam situasi kacau tersebut.

3. "Goblin"

Kim Shin yang berusia hampir 1.000 tahun yang terjebak dalam keabadian. Shin bisa keluar dari situasi tersebut bila seorang pengantin goblin melepaskan pedang yang menancap di dadanya. Shin lalu bertemu dengan seorang gadis remaja yang memiliki kemampuan supernatural untuk melihat hantu dan juga mengubah hidupnya.

4. "My Love From The Star"

Do Min Joon merupakan seorang alien yang tertinggal dan terjebak di Bumi sejak era dinasti Joseon. Karena tak bisa pulang, Min Joon harus hidup bersama manusia selama 400 tahun.

Beberapa bulan sebelum bisa kembali pulang ke planetnya, Min Joon bertemu dengan seorang artis ternama bernama Cheon Song Yi. Artis yang merupakan tetangganya itu mengingatkan Min Joon akan seorang gadis yang pernah dia cintai beberapa ratus tahun lalu.

5. "Sky Castle"

Serial "Sky Castle" berfokus pada upaya para ibu dari keluarga kaya untuk memastikan anak-anak mereka mendapatkan prestasi akademik terbaik. Para ibu ini rela melakukan berbagai cara agar anak-anak mereka bisa diterima di universitas ternama, termasuk cara-cara licik dengan mempertaruhkan sesuatu yang sangat besar.

6. "Crash Landing On You"

Drama ini bercerita mengenai seorang perempuan kaya dari Korea Selatan berama Yoon Se-ri yang tidak sengaja melewati perbatasan Korea Utara ketika melakukan paragliding. Se-ri lalu ditemukan oleh seorang tentara Korea Utara bernama Ri Jeong Hyeok. Alih-alih menyerahkan Se-ri ke pihak berwajib, Jeong Hyeok justru menyelamatkan dan berupaya membantu Se-ri agar bisa kembali dengan selamat ke Korea Selatan.

7. "Signal"

Bagi pecinta genre kriminal, Signal dapat menjadi pilihan yang tepat. Film ini mengambil latar dua latar waktu, yaitu tahun 2015 dan 1989. Dua polisi bernama Park Hae Young dan Cha Soo Hyun yang sedang menangani sebuah kasus lama menemukanwalkie talkie misterius.

Walkie talkie ini memungkinkan keduanya untuk berkomunikasi lintas waktu dengan seorang detektif bernama Lee Jae Han. Meski hidup di era yang berbeda, ketiga polisi ini saling bekerjasama untuk menyelesaikan beragam kasus kriminal. Sayangnya, mereka tidak menyadari bahwa ada konsekuensi yang harus ditanggung ketika mereka mengacaukan waktu.

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement