Rabu 27 May 2020 17:16 WIB

Newcastle Buka Negosiasi untuk Dapatkan Philippe Coutinho

Munchen sudah menyatakan tak akan mengaktifkan opsi pembelian Coutinho.

Philippe Coutinho
Foto: EPA-EFE/Philipp Guelland
Philippe Coutinho

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Laporan surat kabar Spanyol El Mundo Deportivo menyebutkan bahwa Newcastle United sudah resmi membuka negosiasi untuk mendapatkan penyerang Barcelona asal Brasil Philippe Coutinho.

Bahkan, koran ini menyatakan bahwa Newcastle juga menginginkan Mauricio Pochettino yang pernah menangani Coutinho di Espanyol, guna menggantikan pelatih saat ini Steve Bruce. Newcastle dalam pekan-pekan ke depan berharap bisa menuntaskan akuisisinya oleh pemodal Arab Saudi.

Baca Juga

Laporan itu juga menyebutkan bahwa mantan pelatih Newcastle Rafael Benitez akan direkrut kembali jika Pochettino tak berhasil dibujuk. Baik Pochettino dan Benitez setuju akan pembelian Coutinho.

Bayern Munchen yang saat ini meminjam Coutinho dari Barcelona selama satu musim, memiliki opsi beli 120 juta euro. Namun manajemen Die Bayern sudah menyatakan tak akan mengaktifkan opsi itu.

Barcelona sudah menyatakan akan menjual mantan bintang Liverpool itu tahun ini demi mengumpulkan uang. Coutinho lebih memilih kembali ke Inggris ketimbang dilepas ke Inter Milan atau Paris Saint-Germain.

Pemain asal Brasil itu sudah menciptakan 21 gol selama 76 bermain untuk Barcelona setelah dibeli pada harga 160 juta euro dari Liverpool pada Januari 2018. Tetapi setelah itu tampil tak konsisten.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement