Rabu 27 May 2020 14:21 WIB

Layanan Rapid Test Gratis di Berbagai Kota

.

Red: Yogi Ardhi

Petugas medis TNI Kodam I Bukit Barisan mengambil sampel darah saat rapid test COVID-19 di Medan, Sumatera Utara, Rabu (27/5/2020). Kodam I Bukit Barisan menyelenggarakan rapid test COVID-19 dan pemberian vitamin secara gratis bagi masyarakat guna memastikan kesehatan dan mengantisipasi penyebaran COVID-19. (FOTO : ANTARA/ Septianda Perdana)

Petugas melakukan pemeriksaan rapid test pengunjung dan pedagang pasar di Pasar Batang, Kabupaten Batang, Jawa Tengah, Rabu (27/5/2020). Pemerintah Kabupaten Batang mengadakan rapid tes gratis di tiga pasar dengan hasil sementara terdapat total 16 reaktif rapid tes yang kemudian akan dilakukan swab test untuk memutus rantai penyebaran virus COVID-19. (FOTO : ANTARA /Harviyan Perdana Putra)

Karyawan yang berkerja di Pemerintah Kota (Pemkot) Solo mengikuti rapid test di Kantor Dinas Kesehatan Kota Solo, Jawa Tengah, (27/5/2020). Selain karyawan Pemkot Solo, rapid test dengan metode serum atau darah lipat siku (whole blood) tersebut juga diikuti puluhan wartawan di Solo untuk mengantisipasi penyebaran COVID-19. (FOTO : ANTARA /Maulana Surya)

Warga mengikuti rapid test di kamung nelayan Jalan Perikanan Kota Sorong, Papua Barat, Rabu (27/5/2020). Pemerintah Kota Sorong melakukan rapid test massal terhadap dua Rukun Tetangga (RT) di kompleks perikanan setelah sebelumnya 12 orang warga setempat dinyatakan positif COVID-19 dan 12 warga lainnya reaktif COVID-19. (FOTO : Antara/Olha Mulalinda)

inline

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Uji diagnostik cepat atau rapid test terus dilakukan di berbagai wilayah di tanah air. Pengujian ini menjadi sarana cepat memetakan kondisi penyebaran wabah Covid-19. 

sumber : Antara Foto
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement