Tuesday, 16 Zulqaidah 1441 / 07 July 2020

Tuesday, 16 Zulqaidah 1441 / 07 July 2020

Kapan Pemain Persib Dikumpulkan? Ini Jawaban Robert Alberts

Rabu 27 May 2020 14:12 WIB

Rep: ayobandung.com/ Red: ayobandung.com

Kapan Pemain Persib Dikumpulkan? Ini Jawaban Robert Alberts

LENGKONG, AYOBANDUNG.COM -- Wacana kembali berkumpulnya para pemain Persib di tengah ketidakpastian kompetisi 2020 menyeruak. Hal ini, konon, untuk membicarakan langkah ke depan dari tim Persib terkait kelanjutan nasib kompetisi musim 2020.

Terkait wacana ini, pelatih Persib Bandung Robert Alberts membenar kabar tersebut. Namun sebelum hal itu terjadi, menurut Robert, pihaknya akan lebih dulu menunggu keputusan akhir PSSI terkait kelanjutan Liga 1 2020 pada 29 Mei mendatang.

AYO BACA : Persib Tawarkan 2 Opsi untuk Kompetisi Musim 2020

"Tentunya kami melihat ke depan untuk kembali bersama dan memulai latihan bersama, saling memotivasi satu sama lain lagi. Tapi itu semua tergantung pada keputusan dari PSSI," kata Robert.

Seperti diketahui, saat ini, mayoritas pemain Persib masih berada di kampung halamannya. Bahkan tiga dari empat pemain asing Persib masih berada di negaranya masing-masing.

AYO BACA : Sempat Ngobrol, Johan Cruyff Jadi Inspirasi Robert Alberts dalam Sepak Bola

Karenanya, pelatih asal Belanda itu mengungkpakan, apabila Liga 1 kembali bergulir pada bulan Juli mendatang, tim pelatih dan manajemen akan langsung  memanggil seluruh pemain untuk berkumpul.

"Jika liga berjalan pada Juli sesuai yang tertulis pada surat tanggal 27 Maret, kami akan memanggil pemain untuk berkumpul untuk mereka yang berada di Indonesia," ucapnya.

Robert juga mengaku, Persib bakal menjadwalkan kepulangan para pemain asing yang saat ini berada di kampung halamannya andai Liga 1 2020 kembali bergulir. Karenanya, lanjut Robert, butuh kepastian yang jelas untuk melakukan hal tersebut.

"Kami harus menjadwalkan pemain untuk kembali bagi mereka yang berada di luar Indonesia. Kami juga harus melakukan penjadwalan perjalanan bagi pemain yang berada di Brasil, Swedia, dan Belanda, di mana itu adalah tempat yang ditinggali oleh pemain asing kami sekarang," ujarnya.

AYO BACA : Punya Manajemen Terbaik, Robert Alberts Pilih Pensiun di Persib

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
Disclaimer: Berita ini merupakan kerja sama Republika.co.id dengan ayobandung.com. Hal yang terkait dengan tulisan, foto, grafis, video, dan keseluruhan isi berita menjadi tanggung jawab ayobandung.com.
 
 
 
 
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA