Rabu 27 May 2020 13:06 WIB

Pasien Sembuh dari Covid-19 Bertambah Enam di Cilacap

Total pasien sembuh dari Covid-19 di Cilacap menjadi 25 orang

Rep: Antara/ Red: Christiyaningsih
Total pasien sembuh dari Covid-19 di Cilacap menjadi 25 orang. Ilustrasi.
Foto: Republika/Abdan Syakura
Total pasien sembuh dari Covid-19 di Cilacap menjadi 25 orang. Ilustrasi.

REPUBLIKA.CO.ID, PURWOKERTO - Jumlah pasien yang dinyatakan sembuh dari Covid-19 di Kabupaten Cilacap, Jawa Tengah bertambah enam menjadi 25 orang. Keterangan ini disampaikan Bupati Cilacap Tatto Suwarto Pamuji.

Dalam siaran pers Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kabupaten Cilacap yang diterima di Purwokerto pada Rabu, Bupati mengutip hasil pemeriksaan laboratorium yang diterima Selasa (26/5). Hasil laboratorium menunjukkan enam pasien Covid-19 sudah sembuh dan tujuh pasien dalam pengawasan (PDP) dinyatakan tidak tertular virus corona.

Baca Juga

Enam pasien yang baru dinyatakan sembuh meliputi seorang laki-laki 29 tahun asal Desa Bolang Kecamatan Dayeuhluhur, seorang laki-laki 30 tahun asal Desa Adimulya Kecamatan Wanareja, dan seorang perempuan 43 tahun dengan alamat di Desa Mulyasari, Kecamatan Majenang.

Pasien lain yang dinyatakan sembuh adalah seorang perempuan 41 tahun asal Desa Jenang Kecamatan Majenang, seorang laki-laki 49 tahun dari Desa Cibalung Kecamatan Cimanggu, dan seorang laki-laki berusia 60 tahun asal Kelurahan Sidanegara Kecamatan Cilacap Tengah.

Sementara tujuh PDP yang dinyatakan negatif Covid-19 meliputi tiga orang asal Kecamatan Majenang. Selain itu ada pula satu orang asal Kecamatan Karangpucung, satu orang asal Kecamatan Cimanggu, satu orang asal Kecamatan Jeruklegi, dan satu orang asal Kecamatan Kesugihan.

"Jadi, jumlah kasus konfirmasi Covid-19 di Kabupaten Cilacap saat ini sebanyak 45 orang dengan rincian 25 orang dinyatakan sembuh, 19 orang dalam perawatan, dan satu orang meninggal dunia. Sedangkan PDP yang dirawat berjumlah 26 orang," kata Tatto.

Kendati jumlah PDP yang dinyatakan negatif Covid-19 maupun pasien positif Covid-19 yang sembuh terus bertambah, dia meminta warga tidak melonggarkan disiplin dalam menjalankan protokol pencegahan Covid-19.

"Tetap diam di rumah, jaga jarak, hindari kerumunan. Selalu memakai masker, selalu cuci tangan pakai sabun dan air mengalir, serta menerapkan pola hidup sehat. Semoga pandemi Covid-19 segera berakhir," katanya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement