Rabu 27 May 2020 12:58 WIB

Atletico Madrid Ingin Bajak Zapata dari Atalanta

Sepanjang musim 2019/2020 bergulir, Zapata sempat dihantam badai cedera.

Rep: Frederikus Bata/ Red: Muhammad Akbar
Duvan Zapata
Foto: Salvatore Laporta/AP Photo
Duvan Zapata

REPUBLIKA.CO.ID, MADRID -- Atletico Madrid mengarahkan radar pada penyerang Atalanta, Duvan Zapata. Pelatih Atletico, Diego Simeone mengagumi determinasi dan fisik, penggawa tim nasional Kolombia itu.

Sepanjang musim 2019/2020 bergulir, Zapata sempat dihantam badai cedera. Namun ia mampu mencetak 12 gol dan tujuh assist dari 19 penampilan kompetitif bersama La Dea.

"Menurut Sport Mediaset, Zapata menarik perhatian Atletico," demikian laporan yang dikutip dari Football Italia, Rabu (27/5).

Los Colchoneros harus menyiapkan dana besar. Kubu Orobici bersedia bernegosiasi jika ada tawaran 60 juta euro untuk juru gedor 29 tahun itu. Banderol Zapata mengalami kenaikan signifikan.

Sebelumnya, Atalanta mengeluarkan 26 juta euro saat membeli eks Napoli dari Sampdoria. Ini musim kedua Zapata membela La Dea. Dalam rentang waktu tersebut, ia tampil dalam 67 laga di berbagai ajang, dan mencetak 40 gol.

Inter Milan pernah mengincar pemain bertinggi 189 centi meter itu. Pada akhirnya, Inter memilih mendatangkan Romelu Lukaku. Juventus juga sempat dikaitkan dengan Zapata.

Ia digadang-gadang bisa menjadi opsi tambahan di area penyerangan Bianconeri. Namun hingga kini, sang bomber masih di Bergamo. Zapata berperan meloloskan Atalanta ke perempatfinal Liga Champions musim ini. Armada La Dea berada di zona empat besar klasemen sementara Serie A.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement