Rabu 27 May 2020 12:33 WIB

Madrid Enggan Umumkan Perpanjangan Kontrak Casemiro

Casemiro menjadi andalan Real Madrid dalam beberpa tahun terakhir.

Rep: Frederikus Bata/ Red: Muhammad Akbar
Casemiro
Foto: AP Photo/Andre Penner
Casemiro

REPUBLIKA.CO.ID, MADRID -- Media Spanyol, Marca menuliskan Real Madrid baru saja memperpanjang kontrak Casemiro. Gelandang bernama lengkap Carlos Henrique Casimiro akan bermarkas di Santiago Bernabeu hingga Juni 2023.

Sebelum ada kesepakatan terbaru, masa tugas jagoan Brasil di El Real, tersisa semusim lagi. Namun Marca mengklaim kesepakatan perpanjangan kerjasama antara klub dengan pemain, sudah terjalin sejak beberapa bulan lalu. Hanya saja, belum diumumkan ke publik.

"Para petinggi Los Blancos dikabarkan telah memutuskan untuk tidak mengumumkan perpanjangan kontrak pemainnya ke publik, alias jauh dari pengawasan media," demikian laporan yang dikutip dari Football Espana, Rabu (27/5).

Casemiro menjadi andalan Real Madrid dalam beberpa tahun terakhir. Ia meraih segalanya selama membela panji-panji Los Blancos. Posisi Casemiro di lini tengah si putih tak tergantikan.

Sebab ia satu-satunya yang bisa membantu pertahanan dan menjaga keseimbangan permainan. Berbeda dengan Toni Kroos atau Luca Modric. Kendati mempunyai kualitas kelas wahid, baik Kroos maupun Modric kurang piawai ketika disuruh membantu para bek.

Ada Federico Valverde yang siap menggusur keduanya. Sementara peran Casemiro sangat vital, dan belum ada pelapis sepadan. Itulah mengapa Madrid merasa perlu mempertahankan jugador Selecao itu. Ini musim keenam Casemiro bersama Los Blancos.

Sejauh itu, ia tampil dalam 254 laga di berbagai ajang, dan mencetak 22 gol. Pesepakbola 28 tahun itu salah satu pemimpin di kamar ganti Raksasa Spanyol tersebut.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement