Rabu 27 May 2020 12:04 WIB

Sony Luncurkan Kamera Vlogging ZV-1

ZV-1 sebagai kamera yang berfokus pada video karena tidak adanya unit pop-up flash.

Rep: Noer Qomariah Kusumawardhani/ Red: Dwi Murdaningsih
Sony
Foto: EPA
Sony

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Konsep video vlogging masih menarik untuk dilihat. Agar hasil videonya maksimal, banyak orang menggunakan kamera khusus vlogging.

Sony secara resmi mengumumkan kamera digital compact baru mereka dalam bentuk Sony ZV-1. Dalam hal desain dan beberapa perangkat kerasnya, ZV-1 terlihat seperti RX100.

Baca Juga

Ini termasuk 1-inch 20MP stacked sensor yang juga dapat ditemukan pada RX100 VII. Namun dalam hal lensa, ZV-1 akan hadir dengan lensa 24-70mm.

Lensa tersebut bisa ditemukan pada kamera RX100 yang lebih lama, bersama dengan arperture f/1.8 yang akan membantu menciptakan efek bokeh latar belakang buram yang diinginkan.

Seperti yang dilansir dari Ubergizmo, Rabu (27/5), Sony memposisikan ZV-1 sebagai kamera yang berfokus pada video karena tidak adanya unit pop-up flash. Sebagai gantinya, Sony menyematkan tiga kapsul mikrofon yang dilengkapi dengan kaca depan yang diklaim akan menawarkan kualitas audio yang ditingkatkan.

Ada juga tampilan jendela bidik belakang yang sekarang berputar ke samping. Sony ZV-1 dibanderol dengan harga 800 dolar dan tersedia untuk pre-order. Perusahaan juga menyatakan mereka berencana untuk akhirnya memperkenalkan fungsionalitas webcam ke kamera di kemudian hari.

Advertisement
Berita Terkait
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement