Rabu 27 May 2020 11:26 WIB

Samsung Galaxy Note 20 Plus Miliki Layar Superbesar

Note 20 Plus akan menampilkan layar 6,87 inci.

Rep: Noer Qomariah Kusumawardhani/ Red: Dwi Murdaningsih
Samsung Galaxy Note 20.
Foto: toms'guide
Samsung Galaxy Note 20.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Pembocor Samsung yang terkenal Onleaks dan Pigtou memberikan tampilan awal pada Galaxy  Note 20 Plus. Informasi yang bocor mengatakan Note 20 Plus akan menampilkan layar 6,87 inci.

Ini menjadikannya phablet yang sangat besar dan menjadikannya perangkat Note terbesar yang pernah ada. Layar tersebut, juga diatur untuk mengemas layar AMOLED yang sama dan kecepatan refresh 120Hz yang terlihat di Samsung Seri Galaxy S20.

Baca Juga

Seperti yang dilansir dari T3, Rabu (27/5), perangkat dikatakan memiliki pankang 165 mm, lebar 77,2 mm dan tebal 7,6 mm. Berarti ponsel tersebut lebih panjang dan lebih lebar dari standar Note 20, tetapi juga lebih tipis.

Dikombinasikan dengan bezel yang ramping dan hampir tidak ada, Samsung menjadi sangat dekat dengan tampilan tablet kaca 100 persen yang didambakan. Phablet ini juga akan mengemas Qualcomm Snapdragon 865, chipset 5G dari Qualcomm yang juga bertempat di seri S20.

Ponsel ini dikatakan tidak menampilkan fitur 100x space zoom yang sangat besar. Namun, dikabarkan membawa sensor 108 MP yang sama. Susunan kamera tiga lensa sangat mirip dengan desain yang dibocorkan oleh IceUniverse pekan lalu.

Ini memberikan legitimasi lebih lanjut terhadap kebocoran sebelumnya. Samsung Galaxy Note 20 dikabarkan akan diluncurkan pada Juli. Meskipun terdapat penundaan di industri teknologi yang disebabkan oleh krisis kesehatan global, Samsung akan melanjutkan sesuai jadwal.

Perangkat ini juga dikatakan memulai debutnya bersama Samsung Galaxy Fold 2. Setelah peluncuran pertama Samsung Galaxy Fold tahun lalu, Samsung mengejutkan publik dengan Galaxy Z Flip pada 2020.

 Sebelumnya, Onleaks dan Pigtou menunjukkan Samsung Galaxy Note 20, render digital yang didasarkan pada desain CAD yang bocor dan semua informasi yang tersedia sejauh ini. Ponsel tersebut tampak sangat memukau, dengan fitur-fitur yang dikabarkan termasuk S Pen. S Pen ini didesain ulang dan tampilan besar 6,7 inci.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement