Rabu 27 May 2020 11:02 WIB

Duel Tyson Vs Silva Sulit Terjadi, Ini Alasannya

Pertarungan Tyson kontra Silva ini jelas dinanti penggemar tinju dan MMA di dunia.

Rep: Rahmat Fajar/ Red: Muhammad Akbar
mike tyson
Foto: daily star
mike tyson

REPUBLIKA.CO.ID, FLORIDA — Tak lama setalah legenda tinju dunia Mike Tyson mengumumkan akan kembali naik ring, ia menerima tawaran dari bos BKFC, David Feldman, untuk bertarung dengan legenda MMA, Wanderlei Silva.

Pertarungan ini jelas akan dinanti-nanti penggemar tinju dan MMA di dunia. Sayangnya, bigmatch di arena tarung bebas itu rasanya sulit terealisasi. Alasannya tergolong tidak masuk diakal karena sampai kini Tyson masih berlatih dengan menggunakan sarung tinju.

Alasan itulah yang digunakan pelatih Silva, Rafael Cordeiro. Menurut Cordeiro, dengan Tyson yang berlatih menggunakan sarung tinju maka peluangnya tipis untuk melawan Silva.

Silva diketahui belum pernah melakukannya debutnya dengan BKFC. Namun dia sudah bertarung tanpa sarung tangan di awal kariernya dan dikenal sebagai pertarung paling ganas dalam sejarah MMA.

"Rasanya pertarungan antara Tyson dan Silva itu sulit terwujud. Apalagi sampai sekarang belum ada panggilan dari Silva maupun Tyson mengenai rencana pertarungan tersebut," ujar sang pelatih dilansir dari bjpenn, Rabu (275).

Sebaliknya, Feldman tampak ngotot untuk mempertemukan keduanya. Ia pun tak peduli usia Silva saat ini. Namun yang pasti, katanya, Silva adalah petarung yang berbahaya. Maka dari itu, jika Tyson berjumpa dengan Silva diyakini akan menjadi pertarungan menarik.

"Saya pikir Wanderlei Silva, seseorang yang seperti itu," kata Feldman kepada MMA Fighting ketika membahas lawan potensial untuk Tyson,

Kendati demikian, Feldman belum terlalu jauh memikirkan pertarungan keduanya. Tyson dilaporkan mendapatkan tawaran lebih dari 20 juta dolar AS untuk pertarungan ini. Sedangkan Silva hanya separuh dari bayaran Tyson, yakni 10 juta dolar AS demi menghadapi petinji si Leher Beton tersebut.

“Mereka menawari saya 10 juta dolar AS plus persentase bayar per tayang dan saya langsung menerimanya. Saya harap Feldman dapat mewujudkannya,” ujar Silva.

Sejauh ini  Tyson belum pernah bertarung sejak pensiun pada 2005 ketika dia dikalahkan Kevin McBridge. Banyak yang khawatir Tyson kembali ke ring tinju karena usianya yang kini sudah 53 tahun.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement