Friday, 11 Rabiul Awwal 1444 / 07 October 2022

Semua Kabupaten dan Kota di Sumbar Sudah Terpapar Corona.

Rabu 27 May 2020 10:39 WIB

Rep: Febrian Fachri/ Red: Teguh Firmansyah

Virus corona dalam tampilan mikroskopik. (ilustrasi)

Virus corona dalam tampilan mikroskopik. (ilustrasi)

Foto: EPA/CDC
Sijunjung menjadi kabupaten terakhir yang terpapar corona.

REPUBLIKA.CO.ID, PADANG -- Seluruh kabupaten dan kota yang ada di Sumatra Barat sudah memiliki kasus positif covid-19. Terakhir yang dikonfirmasi ada kasus Covid-19 adalah Kabupaten Sijunjung.

Juru Bicara Gugus Tugas Penanganan Covid-19 Sumtera Barat Jasman Rizal mengatakan Sijunjung hari ini, Rabu (27/5) dikonfirmasi ada tujuh kasus warga yang dinyatakan positif covid-19.

Baca Juga

"Dari 27 tambahan positif, 7 orang di antaranya adalah warga Kabupaten Sijunjung. Artinya, tidak ada lagi Kabupaten dan Kota di Sumbar yang terbebas dari paparan infeksi Covid-19," kata Jasman.

Jasman menjelaskan, hari ini ada 27 orang warga Sumbar yang dinyatakan positif Covid-19. Jasman belum merinci asal 20 orang lainnya selain dari Sijunjung.

Adapun total warga Sumbar yang sudah tercatat positif covid-19 sebanyak 537 orang. Dari 537 tersebut, 231 orang sudah dinyatakan sembuh dan 24 meninggal dunia.

Jasman menyebut, hingga pukul 08.00 WIB tadi, Laboratorium Diagnostik dan Riset Terpadu Penyakit Infeksi Fakultas Kedokteran dan Balai Penyidikan dan Pengujian Veteriner Wilayah II Bukittinggi melakukan pemeriksaan uji swab terhadap 516 sampel. Dari pengujian itulah diperoleh data 27 warga positif dan 23 pasien dinyatakan sudah sembuh atau sudah negatif dari Covid-19

Silakan akses epaper Republika di sini Epaper Republika ...
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA