Rabu 27 May 2020 10:02 WIB

Chelsea tak Takut Corona, tapi...

Chelsea melirik Corona sebagai alternatif jika gagal mendapatkan Jadon Sancho.

Rep: Rahmat Fajar/ Red: Muhammad Akbar
Jesus Corona
Foto: nerazzuriale
Jesus Corona

REPUBLIKA.CO.ID, LONDON --Chelsea sepertinya tak takut pada corona. Eh, tapi bukan corona sebagai penyakit. Melainkan, corona yang dimaksud adalah pemain Porto Jesus Corona.

Sekarang, Chelsea melirik Corona sebagai alternatif jika gagal mendapatkan Jadon Sancho. Walaupun demikian, pelatih Chelsea, Frank Lampard masih tetap menjadikan Sancho sebagai incaran utamanya.

Dilansir dari Sportsmole, Rabu (275), Corona mampu menarik perhatian Lampard karena penampilan apiknya bersama Porto. Pemain yang bisa bermain sebagai gelandang dan sayap itu telah mencetak dua gol dan 17 assist di semua kompetisi musim ini.

Sancho yang diperkirakan tak akan mudah didatangkan ke Stamford Bridge karena beberapa klub top Eropa juga tertarik seperti Manchester United cukup beralasan jika Chelsea mencari pemain alternatif. The Blues dilaporkan mengincar Corona pada musim panas ini.

Pemain 27 tahun tersebut bisa didatangkan Chelsea dengan harga 26 juta Poundsterling. Ia dapat menjadi pengganti Willian yang akan meninggalkan tim musim panas ini karena kontraknya habis. Selain itu, Chelsea juga akan kehilanga Pedro.

Sejak berseragam Porto pada 2015, Corona telah mencetak 26 gol dalam 211 pertandingan. Kontrak pemain Internasional Meksiko tersebut akan berakhir pada 2022.

Lampard tengah membangun tim agar lebih kompetitif di masa depan. Chelsea dengan berusaha mempertahankan posisi empat di klasemen Liga Inggris atau batas akhir Liga Champions. Namun posisinya belum aman karena sejumlah klub di bawahnya masih bisa menggeser.

Skuad Chelsea kini sedang mempersiapkan diri melanjutkan kompetisi setelah terhenti lebih dari dua bulan karena corona. Rencananya, kompetisi tertinggi di tanah Ratu Elizabeth akan bergulir pada Juni bulan depan.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement