Rabu 27 May 2020 09:40 WIB

Shaqiri Masuk Radar Newcastle United

Shaqiri bisa jadi amunisi bagi Newcastle yang kini dimiliki pangeran Arab Saudi

Rep: Rahmat Fajar/ Red: Muhammad Akbar
Xherdan Shaqiri
Foto: EPA/PETER KLAUNZER
Xherdan Shaqiri

REPUBLIKA.CO.ID, NEWCASTLE — Newcastle United dikabarkan sedang mempertimbangkan mendatangkan pemain sayap milik Liverpool, Xherdan Shaqiri.

Mantan pemain Stoke City tersebut, bisa menjadi amunisi bagi Newcastle yang kini dimiliki Pangeran Arab Saudi, Mohammad bin Salman dan mitra. 

Dilansir dari Sportsmole, Rabu (27/5), Shaqiri gagal mendapatkan tempat reguler di skuad Liverpool. Musim ini, ia hanya bermain dalam enam pertandingan di Liga Inggris. The Reds diprediksi tak keberatan jika Shaqiri diminati klub lain.

Apalagi, Liverpool tengah membutuhkan uang untuk membeli beberapa pemain incarannya seperti Timo Werner. Shaqiri yang kontraknya habis pada musim panas 2023 bisa masuk daftar pemain yang dapat dijual musim panas ini.

Menurut The Daily Mail, Newcastle dikabarkan telah melakukan kontak dengan perwakilan Shaqiri untuk membicarakan mengenai peluang merekrutnya.

The Magpies diperkirakan akan menyediakan uang tunai jika proses pengambilalihan klub oleh Pangeran Salman segera selesai.

Liverpool juga dilaporkan akan menjual beberapa pemainnya untuk menyeimbangkan keuangan klub yang mengalami krisis akibat corona. Adam Lallan dikabarkan salah satu pemain yang akan meninggalkan musim panas ini.

Shaqiri didatangkan Liverpool pada musim panas 2018 dari Stoke City. Sejak kedatangannya ke Anfield, pemain asal Swiss tersebut gagal bersaing dengan pemain lain. Ia hanya mengumpulkan tujuh gol dari 40 pertadingan yang dilakoni bersama Liverpool.

Newcastle dapat memanfaatkan pengalaman Shaqiri untuk membantu klub di masa depan. Pemain 28 tahun itu pernah membela Bayern Muenchen, Inter Milan sebelum bergabung dengan Stoke City dan Liverpool.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement