Rabu 27 May 2020 09:13 WIB

Arsenal dan Tottenham Berebut Willian

Willian kontraknya akan habis bersama Chelsea pada Juni mendatang.

Rep: Rahmat Fajar/ Red: Muhammad Akbar
Willian
Foto: EPA-EFE/Neil Hall
Willian

REPUBLIKA.CO.ID, LONDON — Arsenal dan Tottenham Hotspur berebut mendapatkan tandangan tangan pemain sayap milik Chelsea, Willian. Pemain asal Brazil tersebut kontraknya akan habis bersama Chelsea pada Juni mendatang.

Dilansir dari sportsmole, Rabu (27/5), Willian akan meninggalkan The Blues ketika kontraknya habis. Namun Willian dapat memperpanjang waktu membela Chelsea hingga musim 2019/2020 selesai. Pasalnya, Liga Inggris baru akan dianjutkan Juni mendatang karena lebih dari dua bulan dihentikan karena corona.

Meski demikian, dua klub London Utara tersebut tampaknya tak sabar menunggu Willian benar-benar meninggalkan Chelsea. Kedua klub tersebut ingin segera mengikat Willian dengan kontrak. Oleh karena itu, Tottenhan dan Arsenal diprediksi akan melakukan segala usaha untuk mendapatkan pemain 31 tahun tersebut.

Namun laporan The Telegraph menyebutkan bahwa Arsenal dan Tottenham memprioritaskan kesepakatan pertukaran pemain. Sebab kedua klub sedang mengalami masalah keuangan akibat corona. Berbeda dengan Manchester United, Manchester City yang dinilai tak ada masalah dengan keuangan.

Willian telah mencetak 59 gol dalam 329 pertadingan bersama Chelsea sejak tiba pada 2013. Jumlah gol tersebut termasuk lima gol dan lima assist di Liga Inggris musim ini.

Selama berseragam Chelsea ia telah mempersembahkan dua gelar Liga Inggris dan sati Piala FA. Kemudian Willian juga meraih satu gelar Liga Eropa dan satu gelar Piala EFL.

Dalam beberapa tahun, Willian selalu menjadi andalan Chelsea. Namun belakangan ini posisinya mulai tergeser oleh pemain lain.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement