Rabu 27 May 2020 08:45 WIB

Kimmich: Itu Gol Terbaik Dalam Karier Saya

Kimmich merasa timnya baru saja membuat kemenangan penting

Rep: Frederikus Bata/ Red: Muhammad Akbar
Joshua Kimmich
Foto: Laman resmi Bayern Muenchen
Joshua Kimmich

REPUBLIKA.CO.ID, DORTMUND -- Joshua Kimmich menjadi pahlawan Bayern Munchen pada bigmatch kontra Borussia Dortmund pada pekan ke-28 Bundesliga musim ini.  Kimmich mencetak gol tunggal kemenangan timnya di partai bertajuk Der Klassiker, di Signal Iduna Park.

Dalam duel yang berakhir pada Rabu (27/5) dini hari WIB, pesepakbola 25 tahun itu membuat aksi brilian pada menit ke-43. Tendangan chip akurat yang bersangkutan, berhasil memperdaya kiper tuan rumah, Roman Burki.

Kimmich mengaku sudah mempersiapkan aksi ini. Sebab sebelumnya ia mendapat informasi tentang kebiasaan Burki yang sering meninggalkan sarangnya.

"Itu gol terbaik dalam karier saya," kata sosok yang bisa bermain di area bek dan gelandang, dikutip dari situs resmi Bundesliga.

Ia merasa timnya baru saja membuat kemenangan penting. Die Roten kokoh di puncak klasemen sementara.

Skuat polesan Hans-Dieter Flick melebarkan jarak dari rivalnya tersebut. Dengan mengantongi 54 poin, FC Hollywood unggul tujuh angka atas Dortmund di kursi runner up.

"Secara mental, sangat sulit bagi mereka, saat ini," ujar Kimmich.

Gelandang serang Munchen, Thomas Mueller turut bereaksi. Ia memuji aksi Kimmich. Kendati di saat bersamaan, Mueller tetap menaruh respek pada kiper lawan.

Hanya saja kali ini, tangan Burki tak terlampau panjang menepis bola yang meluncur ke gawangnya. "Itu gol yang indah," ujar Mueller.

Menurutnya, yang terpenting mereka bisa meraih poin penuh. Ia dan rekan-rekannya merasakan kelegaan usai Der Klasiker ini.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement