Rabu 27 May 2020 08:00 WIB

Bintang Portland Ini Enggan Main di NBA, Jika...

Masih belum jelas apakah NBA akan memainkan sisa musim regulernya

Rep: Fitrianto/ Red: Muhammad Akbar
Damian Lillard
Foto: AP Photo/Ross D. Franklin
Damian Lillard

REPUBLIKA.CO.ID, LOS ANGELES — Bintang Portland Trail Blazers, Damian Lillard mengatakan enggan bermain jika timnya tidak memiliki kesempatan untuk lolos ke babak playoff.

"Jika kami kembali dan mereka seperti, 'Kami menambahkan beberapa pertandingan untuk menyelesaikan musim reguler,' dan mereka melempar kami ke sana untuk pertandingan yang tidak berarti dan kami tidak memiliki peluang sejati untuk masuk ke dalam babak playoff, saya akan bersama tim saya karena saya bagian dari tim, "kata Lillard kepada Yahoo Sports, Selasa (26/5) waktu setempat. 

"Tapi aku tidak akan berpartisipasi. Aku memberitahumu itu sekarang."

Satu gugus tugas bersama antara NBA dan serikat pemain telah menegosiasikan rencana untuk dimulainya kembali musim NBA, yang telah ditangguhkan tanpa batas waktu sejak 11 Maret karena pandemi corona. Tim mengharapkan liga untuk mengeluarkan pedoman untuk dimulainya kembali permainan pada 1 Juni.

Ketika pertandingan ditunda, Trail Blazers berada di tempat kesembilan di Wilayah Barat dengan catatan 29-37 yang membuat mereka terpaut 3,5 Kemenangan di belakang Memphis Grizzlies (32-33) untuk tempat playoff terakhir konferensi.  Masih belum jelas apakah NBA akan memainkan sisa musim regulernya atau melanjutkan langsung ke playoff.

Lillard, All-Star lima kali, mengatakan ia berharap liga akan memilih turnamen gaya bermain yang melibatkan tim peringkat  7 hingga 12 unggulan. Dengan Center Jusuf Nurkic dan pemain depan Zach Collins kembali dari cedera, Lillard mengatakan dia ingin peluang Blazer dalam situasi itu.

 "Kami telah berjuang sendiri kembali ke posisi untuk mendapatkan tempat," kata Lillard. 

"Kami memiliki Center awal dan kekuatan mulai maju, jadi kami memiliki banyak hal untuk dinanti-nantikan dan untuk alasan yang bagus. Sekarang mereka sehat dan memiliki waktu ekstra untuk berlatih dan rehabilitasi."

 "Ini akan sulit main tanpa penggemar. Anda telah pergi selama ini dan beberapa orang hanya siap untuk musim panas seperti itu, saya belum bermain dalam waktu yang lama dan musim ini adalah  pada dasarnya ke saya. Apakah saya benar-benar peduli seperti saya peduli sebelumnya?  Ini akan menjadi banyak faktor yang terjadi dan yang memberikan banyak ruang bagi tim untuk lolos.

Lillard, 29, adalah pencetak angka terbanyak kelima NBA musim ini, rata-rata karir tertinggi 28,9 poin dan 7,8 assist per pertandingan.  Blazers membuka kembali fasilitas latihan mereka awal bulan ini untuk latihan sukarela.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement