Rabu 27 May 2020 07:38 WIB

6 Fakta Penting Laga Dortmund vs Munchen

Tampil di Signal Iduna Park, tuan rumah Dortmund menyerah 0-1 kepada Munchen

Rep: Frederikus Bata/ Red: Muhammad Akbar
Pertandingan Bayern Munchen vs Borussia Dortmund tersaji pada laga pekan ke-28 Bundesliga Jerman, Selasa (26/5).
Foto: EPA-EFE/LUKAS BARTH-TUTTAS
Pertandingan Bayern Munchen vs Borussia Dortmund tersaji pada laga pekan ke-28 Bundesliga Jerman, Selasa (26/5).

REPUBLIKA.CO.ID, DORTMUND -- Pertandingan bergengsi pada pekan ke-28 Bundesliga antara Borussia Dortmund versus Bayern Munchen telah usai.

Tampil di Signal Iduna Park, tuan rumah Dortmund menyerah 0-1 dalam duel yang berakhir pada Rabu (27/5) dini hari WIB. Gol tunggal Joshua Kimmich pada menit ke-43, cukup membuat kubu tamu pulang dengan tawa lepas.

Kini, Munchen memantapkan posisinya di puncak klasemen sementara ranah Jerman. Dengan mengantongi 64 poin, Die Bayern unggul tujuh angka atas sang rival di kursi runner up.

Berikut beberapa catatan dan rekor di balik laga bertajuk der Klassiker edisi terkini, tersebut, menurut data di situs resmi Bundesliga.com.

1. Munchen tim pertama yang mencatat tujuh kemenangan beruntun di Bundesliga musim 2019/2020. Mereka menghentikan laju kemenangan Dortmund di angka enam.

2. Dalam tiga pertemuan terakhir kedua tim di Bundesliga, Die Roten mencetak 10 gol tanpa balas.

3. Ini gol kelima Joshua Kimmich sejauh musim 2019/2020 bergulir. Sebanyak tiga di antaranya tercipta di liga domestik.

4. Kiper Bayern, Manuel Neuer telah mencapai 400 penampilan di Bundesliga. Dia satu dari tiga pemain aktif yang membuat catatan demikian. Dua lainnya, Claudio Pizarro (Werder Bremen), dan Christian Gentner (Union Berlin).

5. Penyerang Dortmund, Erling Braut Haland satu-satunya pemain di starting xi (gabungan dua tim), yang tampil sebagai debutan.

6. Musim ini, Bayern dua kali mengalahkan Die Borussen. Sebelumnya pada pertemuan pertama di Munich, Die Roten unggul 4-0. Itu terjadi di awal masa kepelatihan Hans-Dieter Flick.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement