Rabu 27 May 2020 05:00 WIB

Presiden Jokowi Kunjungi Mal Persiapan New Normal

Presiden Joko Widodo mengunjungi Mal Summarecon Bekasi persiapan new normal.

Rep: Anadolu/ Red: Elba Damhuri
Presiden Jokowi meninjau persiapan prosedur pengoperasian mal yang berada di wilayah zona hijau wabah COVID-19.
Foto: Republika/Edwin Dwi Putranto
Presiden Jokowi meninjau persiapan prosedur pengoperasian mal yang berada di wilayah zona hijau wabah COVID-19.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Presiden Joko Widodo mengunjungi Mal Summarecon Bekasi, Selasa (26/5), untuk meninjau kesiapan prosedur normal baru di tengah pandemi virus corona. “Kita ingin TNI dan Polri ada di setiap keramaian-keramaian untuk lebih mendisiplinkan masyarakat agar mengikuti protokol kesehatan yang telah kita sepakati lewat PSBB,” kata Jokowi–panggilan akrab Presiden Joko Widodo–di Jakarta, Selasa.

Personel TNI-Polri akan berjaga di sejumlah ruang publik agar masyarakat menaati protokol kesehatan untuk memutus mata rantai penularan Covid-19. Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto mengatakan, kemungkinan besar mal dibuka kembali, tetapi kapasitasnya dibatasi hanya 50 persen dari normal.

Pada pagi harinya Presiden Jokowi meninjau stasiun transportasi msasa cepat, atau MRT, untuk memastikan masyarakat disiplin mematuhi protokol Covid-19 terkait rencana penerapan normal baru tersebut. Kunjungan Jokowi di lokasi sesuai protokol pembatasan sosial berskala besar (PSBB) guna mencegah penyebaran Covid-19, seperti memakai masker dan menjaga jarak aman saat berdiskusi dengan jajarannya.

“Pasukan TNI dan Polri berada di titik-titik keramaian dalam rangka mendisiplinkan masyarakat agar mengikuti protokol kesehatan sesuai dengan PSBB,” kata Presiden Jokowi. Menurut Jokowi, kegiatan ini akan digelar di 4 provinsi dan 25 kabupaten/kota mulai hari ini untuk menjaga kedisiplinan masyarakat.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement