Selasa 26 May 2020 21:09 WIB

Suzy dan Zico Sumbangkan Karya untuk Penanganan Covid-19

Zico mengizinkan

Rep: Umi Nur Fadhilah/ Red: Qommarria Rostanti
Penyanyi Korea Suzy
Foto: EPA
Penyanyi Korea Suzy

REPUBLIKA.CO.ID, SEOUL -- Aktris Korea Selatan (Korsel) Suzy, dan penyanyi rap Zico memberikan donasi di tengah pandemi Covid-19. Donasi yang diberikan kali ini, bukan berupa uang, melainkan karya.

Pada 25 Mei, Kantor Pendidikan Busan, Korsel mengumumkan menerima izin dari Zico menggunakan lagu "Any Song" secara gratis untuk membuat jingle kesadaran tentang Covid-19. Menurut kantor tersebut, lagu "Any Song" akan didistribusikan ke sekolah dasar, menengah, atas, khusus, dan pembelajaran masyarakat di seluruh Busan pada 20 Mei. Dilansir di Soompi, lagu "Any Song" dirilis pada 13 Januari dan langsung hit.

Lagu itu mendapat banyak atensi melalui tantangan tarian viral "Any Song". Lirik dari lagu yang diproduksi ulang mencakup tips untuk mengambil tindakan pencegahan terhadap Covid-19. Setelah lagu aslinya, lirik menyertakan baris seperti, "Mengapa kamu tidak membuka pintu? Apa masalahnya, katakan sesuatu. Cepat dan lakukan diagnosa diri Anda, kata mereka itulah tren belakangan ini."

Inspektur Kim Seok-joon dari Kantor Pendidikan Busan berterima kasih kepada Zico karena mengizinkan kami menggunakan audionya secara gratis. "Lagu ini akan menjadi pengawas yang melindungi siswa dan staf sekolah saat mereka memulai kelas mereka," kata dia.

Aktris dan penyanyi Suzy juga menyumbangkan semua hasil dari buku kecantikannya rilis. Pada 25 Mei, merek kosmetik Lancôme merilis teaser buku, Obsession with Suzy. Buku itu menceritakan tentang apa yang paling mirip dengan gambar Suzy seperti dirinya, kebebasan yang diimpikan orang, dan beragam cara orang dapat menemukan kecantikan mereka sendiri.

Buku itu juga memegang pesan dukungan untuk mendorong semua wanita percaya diri dan bahagia. Keseluruhan hasil penjualan dari buku kecantikan itu akan disumbangkan dan digunakan untuk produk sanitasi wanita muda berpenghasilan rendah di seluruh negeri.

Seorang wakil dari buku kecantikan berkomentar, "Sebagai seorang wanita, saya berharap ini menjadi setidaknya kekuatan bagi para wanita muda di seluruh negeri yang akan memulai perjalanan baru. Saya harap semangat dan dukungan kami sampai," ujarnya.

Zico saat ini bersiap-siap tampil di program audisi Mnet mendatang "I-LAND" sebagai mentor. Sementara Suzy akan segera muncul dalam drama TVN mendatang berjudul "Startup" dan film Wonderland.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement