Selasa 26 May 2020 20:25 WIB

Persaingan Messi Vs Ronaldo akan Terus Berlanjut

Persaingan Messi dan Ronaldo bakal tetap panas hingga beberapa musim ke depan.

Rep: Anggoro Pramudya/ Red: Endro Yuwanto
Lionel Messi (kiri) dan Cristiano Ronaldo.
Foto: EPA/Alejandro Garcia.
Lionel Messi (kiri) dan Cristiano Ronaldo.

REPUBLIKA.CO.ID, BARCELONA -- Rivalitas dua pesepak bola terbaik abad ini, Cristiano Ronaldo dan Lionel Messi, sepertinya masih akan berlanjut. Meski sudah tidak bersaing di kompetisi yang sama sejak musim lalu, namun persaingan keduanya bakal tetap panas hingga beberapa musim ke depan.

Merujuk pada statistik terbaru, Ronaldo dan Messi masih memiliki persaingan yang mengerikan dalam urusan mencetak gol. Ronaldo dan Messi telah bersaing selama 10 tahun terakhir.

Baca Juga

Dimulai ketika Ronaldo bergabung dengan Real Madrid pada musim 2009/2010. Semenjak itu, namanya terus dibandingkan dengan bintang milik Barcelona, Lionel Messi.

Menukil catatan BR Football, untuk ke-10 kali secara beruntun, Ronaldo dan Messi sama-sama mencetak 20 gol lebih di liga tiap musimnya. Dari 10 musim terakhir, Ronaldo hanya mampu empat kali mengungguli catatan gol Messi di liga, yakni pada musim 2010/2011, musim 2013/2014, musim 2014/2015, dan musim 2015/2016. Sisa enam musim lainnya menjadi milik bintang asal Argentina.

Adapun persaingan Ronaldo dan Messi musim ini masih berlanjut, meskipun sudah tidak dalam satu liga yang sama. Messi sejauh ini telah mencetak 34 gol di liga, sedangkan Ronaldo tercatat sudah mencetak 20 gol di Serie A Italia setelah membuat satu gol melawan Inter Milan akhir pekan lalu. Torehan itu membuat kedua pemain kini tercatat sudah 10 musim terakhir mampu membuat 20 gol atau lebih di kompetisi domestik (liga).

Namun Marca, Selasa (26/5) menjelaskan, jika Messi tidak akan bisa melewati kesuksesan milik Cristiano Ronaldo hingga usianya saat ini. Meskipun, Messi belum mengkonfirmasi apakah ia akan tinggal di Barcelona dalam jangka panjang.

Namun, ada keraguan mengenai berapa lama Messi akan ingin terus bermain untuk klub seperti Barcelona. Tidak diketahui berapa lama Messi akan melanjutkan bermain di level tertinggi, meskipun akan menginjak usia 33 tahun ia masih menunjukkan permainan terbaiknya.

Akan tetapi, alih-alih tinggal di salah satu klub top di Eropa, Messi diyakini dapat memutuskan untuk menyerah dan bergabung dengan salah satu klub Liga Amerika Serikat. Ia tidak akan mendapatkan persaingan yang ketat seperti di kompetisi Eropa.

Dalam hal apapun, setiap penggemar sepak bola akan berharap La Pulga, julukan Messi, bisa terus bermain seperti saat ini, sampai ia mencapai usia 36 atau 37 tahun.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement