Selasa 26 May 2020 21:00 WIB

Kemenangan Besar Inter Milan

Inter Milan pernah mencatat kemenangan terbesar.

Inter Milan
Foto: jerseys11.com
Inter Milan

REPUBLIKA.CO.ID, MILAN -- Inter Milan pernah mencatat kemenangan terbesar. Tepatnya pada 10 Januari 1915. I Nerazurri menghajar Vicenza 16-0.

Prestasi ini tercatat ke dalam buku sejarah sebagai rekor kemenangan terbesar yang pernah diraih Inter. Para pencetak gol yang mencatatkan namanya di papan skor kala itu adalah Luigi Cevenini (tujuh gol), Emilio Agradi (lima gol), Giuseppe Asti (dua gol), dan masing-masing satu gol dari Aldo Cevenini dan Ermanno Aebi.

Beruntung, pada babak kedua Vicenza mampu memperbaiki penampilannya dan menahan keganasan skuat Nerazzurri. Dengan begitu, jarak kekalahan tim itu tidak bertambah jauh.

Sayangnya, kemenangan Inter tidak berdampak besar. La Beneamata yang saat itu dilatih Virgilio Fossati tetap finis di posisi ketiga di bawah Genoa dan Torino pada kompetisi tertinggi Italia saat itu, Prima Categoria.

Kedua tim Italia tersebut bertemu di semifinal Prima Categoria setelah sama-sama tampil memukau pada babak kualifikasi grup. Vicenza meraih delapan kali kemenangan dari 10 pertandingan, sedangkan Nerazzurri meraih sembilan kemenangan dengan rekor selisih gol 52.

Selepas pertandingan tersebut, Nerazzurri juga sempat mencatatkan kemenangan besar lainnya, tapi tidak sebesar margin kemenangan melawan Vicenza tersebut. Rekor kemenangan lainnya adalah skor 9-0 kontra Casale pada 10 September 1933 silam.

sumber : Rekor
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement