Selasa 26 May 2020 19:08 WIB

Dengan Haaland, Favre Optimistis Dortmund Tekuk Munchen

Dortmund menjamu Munchen di Signal Iduna Park, Selasa (26/5) malam WIB.

Rep: Reja Irfa Widodo/ Red: Israr Itah
Penyerang Borussia Dortmund Erling Haaland seusai menjebol gawang Schalke 04.
Foto: EPA-EFE/MARTIN MEISSNER
Penyerang Borussia Dortmund Erling Haaland seusai menjebol gawang Schalke 04.

REPUBLIKA.CO.ID, DORTMUND -- Borussia Dortmund menyerah 0-4 di tangan Bayern Munchen pada pertemuan pertama Bundesliga, pertengahan November 2019. Menjelang edisi kedua Der Klassiker di Bundesliga musim ini, Selasa (26/5), pelatih Dortmund Lucien Favre optimistis timnya bisa revans. Optimisme ini tidak terlepas dari kehadiran penyerang asal Norwegia, Erling Haaland.

Sejak didatangkan dari RB Salzburg pada Januari silam, Haaland menjadi senjata terbaru Dortmund dalam berburu kemenangan. Catatan penampilan penyerang berusia 19 tahun itu begitu impresif. Haaland sukses mencetak 10 gol dan tiga assist dari 10 laga di pentas Bundesliga.

Baca Juga

Terakhir, Haaland berhasil menyumbang satu gol dan satu assist pada laga perdana Dortmund sesudah penghentian sementara Bundesliga, dua pekan lalu. Pada saat itu, Dortmund membekuk Schalke 4-0. Kehadiran Haaland ini menjadi salah satu alasan yang membuat Favre begitu optimistis timnya bisa menekuk Bayern Muenchen di Stadion Signal Iduna-Park, Selasa malam WIB.

Favre pun mengungkapkan, pada saat ini permainan anak-anak asuhnya sudah lebih baik dibanding saat menelan kekalahan memalukan dari Muenchen, November silam. "Sekarang, kami telah bermain dengan sistem yang lebih baik dan sesuai dengan skuat ini. Apalagi, kami telah mendatangkan sejumlah pemain, termasuk Erling Haaland, pada bursa transfer musim dingin. Kehadiran mereka telah meningkatkan kualitas permainan kami," tutur Favre seperti dikutip Reuters, Selasa (26/5).

Dalam lawatan Munchen ke Signal Iduna-Park, Dortmund juga bakal turun dengan kekuatan penuh. Matts Hummels dan Axel Witsel akhirnya mendapat lampu hijau dari tim medis untuk bisa merumput. Sebelumnya, Hummels dan Witsel sempat diragukan tampil karena cedera.

Hummels sempat mengalami cedera pada babak kedua laga Dortmund kontra Wolsburg, akhir pekan lalu. Sementara itu, Witsel belum sempat merumput sejak Bundesliga musim ini kembali bergulir pada dua pekan lalu.

"Kami masih akan menunggu hasil pemeriksaan terakhir. Namun, saya yakin 99 persen Mats (Hummels) akan tampil di laga itu. Axel juga telah kembali berlatih bersama tim utama dan kemungkinan besar dia akan berada dalam daftar susunan pemain di laga tersebut," tutur Favre.

Kemenangan atas Munchen pada laga ini memang memiliki arti penting bagi Dortmund untuk menjaga peluang dalam persaingan gelar Bundesliga musim ini. Berada di peringkat kedua, Die Borussen berharap bisa memangkas jarak poin dari Munchen. Saat ini, Munchen berada di singgasana dengan keunggulan empat poin dari Dortmund.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement