Selasa 26 May 2020 17:44 WIB

Hadapi Dortmund, Munchen tanpa Thiago

Gelandang asal Spanyol itu belum pulih dari cedera otot.

Rep: Reja Irfa Widodo/ Red: Israr Itah
Gelandang Bayern Munchen Thiago Alcantara
Foto: www.cbc.ca
Gelandang Bayern Munchen Thiago Alcantara

REPUBLIKA.CO.ID, MUENCHEN -- Pelatih Bayern Munchen Hansi Flick mengungkapkan, Thiago Alcantara bakal absen saat Die Bayern melawat ke markas Borrusia Dortmund dalam laga bertajuk Der Klassiker pada pekan ke-28 Bundesliga, Selasa (26/5) malam WIB. Gelandang asal Spanyol itu belum pulih dari cedera otot.

"Thiago tidak ikut berlatih di sesi latihan terakhir kami. Sayangnya, dia juga akan absen di laga tersebut (kontra Dortmund),'' kata Flick seperti dikutip Reuters, Selasa.

Baca Juga

Pada musim ini, Thiago memang menjadi salah satu penggawa andalan di lini tengah Bayern, termasuk saat Flick menggantikan Niko Kovac sebagai pelatih Muenchen pada November silam. Tercatat, gelandang berusia 29 tahun itu tampil di 23 partai Bundesliga dan menyumbangkan tiga gol.

Namun, cedera otot membuatnya absen di laga terakhir Muenchen, tepatnya saat membungkam Eintracht Frankfurt, 5-2, Sabtu (23/5) waktu setempat. Pada saat itu, posisi Thiago di lini tengah Muenchen digantikan oleh Leon Goretzka, yang berduet dengan Joshua Kimmich. Menilik hasil apik di laga tersebut, maka bukan tidak mungkin Flick akan kembali menurunkan duet Goretzka dan Kimmich dalam menggalang lini tengah Bayern di laga kontra Dortmund.

Terlebih, Muenchen tengah membutuhkan kemenangan demi bisa menjauh dari kejaran Dortmund. Hingga pekan ke-27, dua tim hanya terpaut empat poin di dua posisi teratas klasemen sementara Bundesliga. Muenchen kokoh di puncak klasemen sementara dengan raihan 61 poin.

Menghadapi Dortmund, Muenchen pun sedikit diunggulkan. Pasalnya, pada pertemuan terakhir, Die Bayern sukses membungkam seteru sengitnya tersebut, 4-0. Namun, Flick tidak mau gegabah dan menjadikan hasil pada pertemuan pada paruh pertama musim ini tersebut sebagai acuan.

Pelatih asal Jerman itu menegaskan, target utama timnya dalam laga di Stadion Signal Iduna Park itu adalah meneruskan tren positif dan momentum kemenangan di laga sebelumnya. 

"Kami tengah berada dalam tren penampilan apik dan hanya kalah dua kali dari 23 laga terakhir. Kami akan menghadapi laga ini dengan kekuatan penuh. Kami akan menyelesaikan pekerjaan kami, dan catatan apik itu cukup untuk memotivasi para pemain," kata asisten pelatih timnas Jerman di Piala Dunia 2014 tersebut.

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement